Beranda

Resmi Dilantik, ABTI Jatim Berencana Gelar Kompetisi

DILANTIK: Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur periode 2022-2026 resmi dilantik Ketua Umum PB ABTI, Dody Usodo Hargo dengan dihadiri Kadispora Jatim, Pulung Chausar, bertempat di Surabaya Suites Hotel, Sabtu (28/5). (Fajar Kristanto/Taktik.id)

Taktik.id – Menggelar kompetisi menjadi upaya Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur mencari bibit-bibit atlet potensial. Kegagalan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua lalu membuat Pengprov ABTI Jatim berbenah.

Ketua Pengprov ABTI Jatim, Agus Maimun, menyatakan bakal menggelar kompetisi dan pencarian bakat. Pihaknya akan mengadakan kompetisi bola tangan sebagai ajang pembinaan pemain muda.

“Saya berharap perubahan yang paling mendasar itu ada sarana lewat kompetisi. Kemarin kita akui sangat minim kompetisi karena salah satu nya ada pandemi COVID-19,” kata Agus.

Dia berkaca dari pencapaian bola tangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua lalu. Saat itu, Jatim yang hanya menurunkan tim putri gagal meraih medali. Tim bola tangan putri Jatim yang saat itu diasuh Sugeng Triatmojo memetik hasil satu menang dan satu kalah sehingga hanya memperoleh dua poin. Sementara tim putra Jatim sendiri tidak diberangkatkan.

PAPARKAN PROGRAM: Ketua Pengprov ABTI Jatim, Agus Maimun berencana menggelar kompetisi bola tangan untuk mencari bibit-bibit atlet potensial. (Fajar Kristanto/Taktik.id)

“Animo dan partisipasi, terutama di sekolah-sekolah, usia remaja terhadap olahraga bola tangan sudah mulai terlihat. Kami akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah, dengan para guru olahraga. Karena kami ingin memulai dari usia dini. (Apalagi) renstra (perencanaan strategis) dan renja (rencana kerja) sudah diputuskan bersama-sama,” terang Agus.

Untuk diketahui, pengurus anyar Pengprov ABTI Jatim masa bakti 2022-2026 sendiri telah resmi dilantik. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PB ABTI, Dody Usodo Hargo, turut disaksikan oleh Kadispora Jatim, Pulung Chausar, bertempat di Surabaya Suites Hotel, Sabtu (28/5).

Lebih lanjut Agus mengaku akan menjadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 sebagai ajang pencarian atlet-atlet berbakat. Tak hanya itu, Agus berencana menciptakan infrastruktur sesuai roadmap dari PB ABTI.

“Ajang ini menjadi sarana untuk menyeleksi para atlet. Dan, TC berkelanjutan itu menjadi komitmen kami untuk menyiapkan atlet-atlet berprestasi. Selain itu, kami akan menjalankan roadmap yang disampaikan Ketua Umum PB ABTI dalam rangka menyiapkan atlet, pelatih dan wasit yang sesuai standar,” pungkas Agus. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top