Indonesia

Alasan Aji Santoso Belum Turunkan Alie Sesay

Alie Sesay © Persebaya.id

Taktik.id – Persebaya Surabaya menelan kekalahan ketika menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022. Laga berakhir dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/01) malam.

Persebaya sempat memimpin melalui Taisei Marukawa pada akhir babak pertama. Namun, Bajul Ijo kebobolan dua gol melalui Melvin Platje dan Ezechiel NDuoassel pada babak kedua.

Kekalahan tersebut mengisyaratkan lemahnya pertahanan tim Kota Pahlawan. Termasuk lawan Bhayangkara FC, Persebaya selalu kebobolan dalam 4 laga terakhirnya.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo itu sebenarnya mendapat tambahan amunisi di lini pertahanan dengan hadirnya Alie Sesay. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih tidak menurunkannya.

Alie Sesay © Persebaya.id

Aji menyampaikan sejumlah alasan di balik keputusannya tidak menurunkan Alie Sesay. Ada beberapa pertimbangan yang mendasarinya.

“Simple saja, dari dua pertandingan si Ridho dan Arif dalam kondisi bagus. Mereka main bagus,” kata Aji Santoso.

“Terus yang kedua saya juga masih menunggu kondisi Alie Sesay seratus persen karena kemarin dia juga karantina lebih dari satu minggu,” imbuhnya.

Alie Sesay sempat meninggalkan tim karena mendapat panggilan dari Timnas Sierra Leone untuk menyambut Piala Afrika 2021.

(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top