Indonesia

Persela vs Persija: Pembuktian Kinerja Pemain Anyar

Jafri Sastra © Persela

Taktik.id – Persela Lamongan berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022. Laga dijadwalkan berlangaung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/01) malam ini.

Bagi Persela, laga ini kembali menjadi ujian berat untuk bisa bangkit dan keluar dari zona merah. Sebab, Persija dihuni banyak pemain berpengalaman yang bisa menyulitkan.

Situasi itu disadari betul oleh Jafri Sastra, pelatih Persela. Khususnya kehadiran pemain asing seperti Makan Konate yang bisa menjadi ancaman bagi timnya.

“Konate selama berada di Indonesia dia salah satu pemain asing yang berperan sangat penting di sebuah klub,” katanya.

Oleh karena itu, dia kemungkinan akan menurunkan pemain barunya, Selwan Al-Jaberi untuk meladeni permainan Persija, utamanya di lini tengah.

“Tinggal kami harus berkomunikasi dengan manajemen apakah ITC selesai atau belum,” imbuh Jafri Sastra.

Jafri juga akan kembali mengandalkan Jose Wilkson di lini depan. Dengan harapan penyerang asal Brasil itu bisa tampil lebih produktif lagi.

“Mudah-mudahan besok Wilkson bisa lebih baik lagi dari dua pertandingan yang sudah kami lalui,” jelasnya.

Dengan segala usaha dan persiapan yang dilakukan, Jafri Sastra masih punya keyakinan bisa mendapatkan poin.

Pantang Anggap Remeh

Angelo Alessio © Persija

Terpisah, pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio enggan memandang sebelah mata Persela Lamongan. Karena tim papan bawah bisa saja memberi kejutan.

“Bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” katanya.

Apalagi, Persija juga masih punya banyak kelemahan. Tim Macan Kemayoran selalu kurang garang pada 45 menit babak pertama.

“Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lakukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh,” jelasnya.

Persija juga tak punya persiapan yang cukup menghadapi Persela. Karena mepetnya jadwal pertandingan.

(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top