Terkini

Aroma Balas Dendam dalam Duel Persebaya vs PSM Makassar

Persebaya vs PSM Makassar © Persebaya.id

Taktik.id – Duel klasik akan tersaji pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022. Persebaya bertemu PSM Makassar di Gelora Ngurah Rai, Jumat (14/01/2022) malam ini.

Laga yang mempertemukan dua klub legendaris di Indonesia ini dibumbui aroma balas dendam. Persebaya ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama.

Pada putaran pertama Liga 1, Persebaya kalah dari PSM Makassar dengan skor cukup mencolok 3-1.

“Di pertandingan pertama putaran pertama kemarin, kami kalah 1-3 menghadapi PSM. Tentunya di putaran kedua ini di pertandingan di Bali, kami ingin membalas kekalahan itu,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Namun, Aji menyadari bahwa mengalahkan PSM bukan pekerjaan yang mudah. Wakil Sulawesi Selatan itu dihuni pemain berkualitas dengan banyak perubahan di putaran kedua.

Persebaya juga masih punya pekerjaan rumah di lini pertahanan. Dalam dua pertandingan terakhir, gawang Bajul Ijo selalu kebobolan.

“Ini tidak boleh terjadi lagi, lawan bisa dengan mudah bisa cetak gol,” mantan pelatih Arema FC menambahkan.

Meski demikian, Persebaya juga masih punya modal bagus untuk bisa mewujudkan target balas dendam. Sebab, dalam 12 pertandingan terakhir, belum terkalahkan.

Patahkan Rekor Persebaya

Joop Gall © PSM Makassar

Sementara PSM Makassar menyadaru bahwa Persebaya adalah ancaman. Sebab, tim asal Surabaya itu memegang rekor tak terkalahan.

Namun, pelatih PSM, Joop Gall berkelakar bahwa timnya bisa menghentikan rentetan hasil positif Persebaya. Dia sudah mengantongi kelemahan tim Kota Pahlawan.

“Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami, pertandingan yang menantang buat kami,” jelas Joop Gall.

“Secara statistik kalau mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan berarti mereka akan semakin dekat dengan kekalahan. Saya harap kami menjadi tim lawan yang mengalahkan mereka,” tegas pelatih asal Belanda itu.

(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top