Sport

Tim Basket 3×3 Putra Jatim Raih Perunggu

Tim basket 3×3 putra Jawa Timur meraih medali perunggu setelah mengalahkan Jawa Tengah di Gor Basket Mimika Sports Complex, Kamis malam. (Istimewa)

Taktik.id – Tim bola basket 3×3 putra Jawa Timur harus puas pulang dengan medali perunggu. Pada laga perebutan tempat ketiga, Jatim menang atas Jawa Tengah dengan skor 19-15, di GOR Basket Mimika Sports Complex, Kamis (14/10) malam.

Para pemain tim 3×3 putra Jatim tampaknya terbebani dengan predikat sebagai juara grup A. Terlihat penampilan mereka kurang lepas saat melawan Jawa Barat di babak semifinal. Penampilan Jatim terlihat dingin, tidak seperti lawannya. Sementara itu, Jabar sebelum bertanding melawan Jatim lebih dulu mengatasi perlawanan Sulawesi Selatan dengan skor 15-14.

Alhasil, secara fisik, Jabar sudah panas. Akurasi tembakan Jatim kurang bagus. Begitu juga ketika di bawah ring. Jatim kurang garang. Jatim akhirnya menyerah dari Jabar dengan skor 9-13.

“Menang-kalah sesuatu hal yang harus kita hadapi dalam olahraga. Namun yang penting bagaimana kita bisa bounce-back dari kekalahan, dan berjuang untuk kemenangan terakhir kami,” ungkap Widyanta Putra Teja, kapten tim 3×3 Jatim.

Sementara di perebutan medali perunggu, Jatim jumpa Jateng yang dikalahkan DKI Jakarta (20-21) di babak semifinal. Kali ini Jatim bermain lebih baik. Tembakan dua angka mengalir deras dari pemain Jatim. Hingga waktu tersisa kurang dari dua menit, Jatim memimpin 18-12 dari Jateng. Widyanta Putra Teja dan kawan-kawan akhirnya mendapatkan medali perunggu setelah memenangkan laga dengan skor 19-15.

“Kemenangan terakhir ini luar biasa. Terima kasih buat Jawa Timur, yang sudah mempercayakan kami untuk bertanding di cabang olahraga 3×3 ini. Terima kasih untuk coaching staff, dan semua yang sudah mendukung kami. Hasil yang kami raih sekarang merupakan usaha maksimal,” kata Widy setelah memastikan medali perunggu.

Untuk diketahui cabang olahraga basket 3×3 merupakan nomor baru di PON. Nomor tersebut dilombakan secara resmi di edisi Papua. Sementara di Jawa Barat tahun 2016, 3×3 masih berstatus eksibisi. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top