Sport

Tiga Besar Semakin Ketat

Panahan regu putri recurved dan mix recurved berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Timur pada PON XX/2021 Papua. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Perburuan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua dipastikan semakin seru. Aroma persaingan memperebutkan papan atas klasemen medali semakin ketat. Terutama melibatkan Jawa Timur dan DKI Jakarta yang terus berupaya menggeser Jawa Barat dari posisi puncak.

Jatim, yang dua kali juara PON, berusaha melepaskan diri dari intaian Jakarta dengan mengumpulkan 83 emas, 67 perak, dan 60 perunggu. Jatim berhasil membawa pulang 9 emas pada Senin (11/10) kemarin, termasuk tiga medali emas dari cabang renang. Sementara kontingen Jakarta menyetor tujuh emas termasuk tiga keping dari kolam renang.

Sementara itu, Jabar makin perkasa di puncak klasemen medali sementara. Juara bertahan PON tersebut kian sulit dikejar oleh Jakarta dan Jatim. Torehan medali yang digondol Jabar yakni 93 emas, 73 perak, dan 78 perunggu. Meski begitu, pergeseran posisi tiga besar masih bisa terjadi. Sebab, masih ada 203 medali emas yang belum terdistribusi. Sementara (12/10) hari ini, ada 81 emas yang diperebutkan.

Di sisi lain, gelaran PON XX/2021 mulai menghitung hari sebelum resmi ditutup, Sabtu (15/10) nanti. Sebanyak 29 dari 37 cabang sudah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan mereka.

Untuk diketahui, PON Papua diikuti oleh 7.039 atlet dan mereka berlomba untuk memperebutkan 681 emas, 681 perak, dan 681 perunggu pada 37 cabang, 56 disiplin, dan 681 nomor pertandingan. Mereka berlaga di 44 venue yang tersebar di empat klaster. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top