Sport

Biliar Perorangan Putri Bola 9 Jatim Sumbang Perak dan Perunggu

Pebiliar putri Jawa Timur Annabelle Putri Yohana membidik bola incaran ketika menghadapi Angeline Ticoalu pada laga final di GOR Biliar SP 5 Mimika, Selasa (12/10). Sayangnya, Annabelle kalah dari wakil Jawa Tengah tersebut dengan skor 2-7 sehingga gagal mempersembahkan medali emas. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Cabang olahraga (cabor) biliar kembali menyumbangkan medali untuk Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Sayangnya, pebiliar Jatim Annabelle Putri Yohana gagal merebut medali emas di nomor bola perorangan putri bola 9. Dia dikalahkan pebiliar Jawa Tengah Angeline Ticoalu dengan skor 2-7 pada laga final di GOR Biliar SP 5 Mimika, Selasa (12/10).

Annabelle maju ke babak final setelah di semifinal mengalahkan pebiliar Papua, Fatih dengan skor 7-5. Sedang Emilia Putri Rahmandan yang tak lain adalah kakak kandung dari Annabelle, dikalahkan Anggeline Ticoalu di babak semifinal dengan skor 5-7.

Dengan hasil tersebut, Annabella harus puas meraih medali perak. Medali emas direbut Angeline. Sedang medali perunggu menjadi milik Emilia Putri Rahmandan (Jatim) dan Fatih (Papua).

“Alhamdulillah, target saya sebenarnya medali emas, tapi saya gagal dan hanya dapat perak,” kata Annabelle ketika ditemui usai pertandingan.

Setelah ini Annabelle masih akan turun lagi di nomor ganda putri bola 9. Dia akan berpasangan dengan kakaknya, Emilia Putri Rahmanda. “Saya senang banget bisa turun berpasangan dengan kakak (Emilia). Harapan saya di nomor ganda bola 9 ini tentu saja merebut medali emas,” jelas Annabelle.

Annabelle dan Emilia juga turun di nomor perorangan bola 10. Namun, mereka gagal mempersembahkan medali buat kontingen Jatim. Kini, keduanya fokus menghadapi pertandingan di nomor ganda bola 9 putri. “Doakan saja semoga berhasil membawa pulang medali emas,” pungkas dara kelahiran 2004 asal Pasuruan tersebut.

Dengan hasil ini, untuk sementara cabor biliar sudah mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas sebelumnya diraih dari nomor ganda bola 9 putra atas nama Erwin Kurniawan dan Rudy Susanto. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top