Sport

Jatim Bidik Emas Basket 3×3 Putra

Widyanta Putra Teja ketika bermain di IBL 2021 bersama tim West Bandits Solo akan membela Jawa Timur pada ajang PON XX/2021 Papua cabor basket putra 3×3. (IBL Indonesia)

Taktik.id – Tim putra basket 3×3 Jawa Timur mengusung target medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Berkekuatan pemain timnas Indonesia mengangkat asa tersebut. Yakni keberadaan sosok Widyanta Putra Teja.

Selain Widi, ada nama Felix Tjandra, Naja Nazzala Hidayat dan Padre Taranggiar Hosbach. Menariknya, Widy dan Felix merupakan anggota tim Jatim saat meraih perak di PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Ini seperti kesempatan kedua bagi saya dan Felix. Karena kami pernah mendapatkan medali perak. Jadi kali ini kami masih menyimpan rasa penasaran untuk merebut medali emas, meski di nomor yang berbeda,” kata Widi.

Widi membeberkan peta persaingan grup A. Dimana Jatim akan berlaga melawan Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Papua. Jatim dijadwalkan menjalani dua pertandingan di hari pertama. Sementara basket 3×3 akan dimainkan pada 12-14 Oktober di GOR Basket Mimika Sports Complex.

“Kalau Sulawesi Selatan kami pernah bertemu di pra-PON. Sementara untuk Jateng, sepertinya timnya benar-benar baru. Bukan yang pernah kami lawan di pra-PON. Menurut saya yang jadi kuda hitam di Grup A ini Papua. Karena kami sama sekali tidak tahu menahu dengan pemainnya,” ungkap pemain West Bandits Solo itu.

Persiapan tim 3×3 Jatim terbilang singkat. Maklum, mereka baru berkumpul pada pertengahan Agustus 2021 lalu. Apalagi Widi merupakan pemain timnas Indonesia yang disiapkan untuk FIBA Asia Cup dan Kualifikasi FIBA World Cup 2023. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top