Sport

Rajai Nomor Kolam, Selam Jatim Masih Haus Emas

Atlet selam laut Jawa Timur Pricillia Gunawan saat berlatih di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Minggu (10/10). Cabor selam nomor laut ingin mengikuti jejak nomor kolam menjadi juara umum di PON XX/2021 Papua. (Istimewa)

Taktik.id – Jawa Timur merajai cabang olahraga (cabor) selam kolam setelah mengumpulkan 12 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Keberhasilan menjadi juara umum tersebut tetap membuat para atlet selam laut temotivasi untuk menyumbangkan emas bagi Jatim.

Ada delapan nomor selam laut yang dilombakan di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Senin (11/10). Yakni empat nomor Finswimming dan empat nomor Orientasi Bawah Air (OBA). Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mirza Muttaqien berharap para atlet bisa meraih minimal dua medali emas pada nomor selam laut. Meski demikian, dia mengakui peta persaingan di nomor laut sangat ketat.

“Secara spesifik selam laut tidak masuk target, tapi kami berharap para atlet bisa merebut 2 medali emas,” kata Mirza.

Selain itu Mirza juga mengatakan kalau tantangan merebut medali emas tidak hanya bersaing melawan sesama atlet, namun juga sangat tergantung pada alam. “Saya minta doa masyarakat Jatim agar atlet selam laut bisa meraih medali,” jelasnya.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, Jatim menurunkan tujuh peselam terbaiknya. Mereka adalah Heru Saputro yang turun di nomor 5 point course putra, Muhammad Syamsul Arifin (m course putra). Kemudian peraih medali emas di POPN Jabar Widyasari Pramukti (5 point course), Dahniar Dinda Mashila Annisa (M Course), Pricillia Gunawan (6000 M), Doni Rahardian (3000 M dan 6000 M) dan Nafa Amadea (3000 M). (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top