Sport

Bola Tangan Putri Jatim Takluk 14-21 Lawan Kaltim

Atlet bola tangan putri Jawa Timur Intan Wahyuningtyas (kanan) berusaha melewati atlet Kalimantan Timur Gadis Risma Septiananda pada babak penyisihan A PON XX/2021 Papua di GOR Futsal SP2 Mimika (9/10) pagi. (Foto: PB PON XX/2021 PAPUA)

Taktik.id – Kekalahan di derita tim bola tangan putri Jawa Timur pada laga perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Tergabung di grup A, Jatim kalah dari Kalimantan Timur dengan skor 21-14 di GOR Futsal SP2 Mimika, Sabtu (9/10) pagi.

Pada babak pertama Jatim kalah 7-11. Jatim mencoba bangkit di babak kedua. Namun, Kaltim yang dimotori Desi dan Rumondoor Damitha Sherly ternyata tampil lebih bagus dan menambah 9 gol lagi. Sedang Jatim hanya menambah 7 gol, sehingga skor menjadi 14-21 untuk kemenangan Kaltim hingga peluit panjang berbunyi.

Pelatih tim bola tangan putri Jatim Sugeng Triatmojo mengakui kekalahan atas Kaltim di luar prediksi. Alhasil, Anggita Mutiara Dianna Putri dkk dituntut harus menang lawan tuan rumah Papua pada laga terakhir penyisihan grup, Minggu (10/10) sore.

“Mau tidak mau, kita harus menang lawan Papua laga terakhir babak penyisihan Grup A untuk membuka peluang lolos ke semifinal,” kata Sugeng ketika ditemui usai pertandingan lawan Kaltim.

Peluang Jatim cukup berat. Apalagi Jatim belum mengetahui permainan dan kekuatan Papua. Selain itu, sebagai tuan rumah tentunya tim Bumi Cendrawasih tersebut akan didukung banyak penonton, sehingga secara nonteknis lebih diuntungkan. Jika gagal, maka tim bola tangan putri Jatim harus angkat koper.

“Di bilang berat ya berat, dibilang sedang ya bisa.Tapi saya masih berharap lawan Papua anak-anak tidak terpengaruh penonton dan fokus pada pertandingan. Sehingga saya masih optimis anak-anak bisa menang,” harap Sugeng. “Sekarang anak-anak rest dulu, baru nanti malam kita lakukan evaluasi,” sambungnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top