Sport

Posisi Jatim Belum Beranjak ke Tiga Besar

Pemanah putri Diananda Choirunisa menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi kontingen Jawa Timur pada PON XX/2021 Papua. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Jumlah medali yang berhasil diraih kontingen Jawa Timur terus bertambah. Meski demikian, Jatim tak kunjung menyodok ke tiga besar klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua hingga Kamis (7/10) pagi.

Total sudah 113 medali yang dikantongi kontingen Jatim. Jumlah tersebut terdiri dari 43 emas, 35 perak, dan 35 perunggu. Sayangnya, jumlah tersebut masih tertinggal dari pemuncak Jawa Barat yang memiliki total 150 medali. Di posisi kedua ada Papua dengan total 108 medali, namun 49 di antaranya adalah emas. Posisi ketiga diduduki DKI Jakarta dengan 130 medali.

Melihat posisi sementara ini, Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil tetap optimistis dapat mengejar peringkat klasemen dengan cabang olahraga yang lain. Dengan sisa waktu yang ada, dia percaya para atlet bisa membawa Jatim meraih gelar juara umum PON XX Papua.

“Kita masih ada peluang. Memang andalan kita baru main seperti panahan, renang, selam, angkat besi. Mudah-mudahan ini terus berlanjut,” harap Nabil.

“Ada beberapa cabor yang tidak sesuai harapan seperti sepatu roda dan ada berapa itu. Tapi ini sudah mulai bergerak naik, jadi peluang ke juara umum masih terbuka,” tambahnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top