Sport

Atletik Jatim Hanya Raih Satu Perunggu di Hari Pertama

Medali pertama Jawa Timur dari cabor atletik PON XX/2021 Papua dipersembahkan Ganes Bagus Pandega yang turun di nomor lari gawang 110 meter putra yang berlangsung di Stadion Indoor Mimika Sport Complex, Selasa (5/10). (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Satu medali perunggu dipersembahkan tim atletik Jawa Timur pada hari pertama perlombaan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Medali perunggu tersebut disabet Ganes Bagus Pandega dari nomor lari gawang 110 meter putra yang berlangsung di Stadion Indoor Mimika Sport Complex, Selasa (5/10).

Medali emas di nomor ini direbut Rio Mahultra dari Sumatera Selatan. Mantan atlet pelatnas ini mencatat waktu 14,11 detik. Sedang medali perunggu direbut Hijran Riau yang mencatat waktu 14,31 detik. Sementara catatan waktu Ganes sendiri 14,41 detik.

Kendati merebut medali perunggu, Ganes mengaku bersyukur. Menurutnya, di PON XX/2021 Papua ini sebenarnya ia mencanangkan target merebut medali emas. Tapi, ternyata dia kalah beradu cepat dengan Rio Mahultra dan Hijran Riau yang masih seniornya.

“Alhamdulillah, perjuangan saya masih diberkahi Allah SWT, meskipun tidak sesuai target,” kata atlet kelahiran Madiun 19 Maret 1998 ini ketika ditemui usai lomba. “Rio itu mantan atlet pelatnas. Sedang Hijran belum masuk pernah masuk pelatnas, tapi keduanya senior saya di atletik,” tambah mahasiswa semester lima di UNIK Kediri.

Ganes sebenarnya punya potensi untuk merebut medali emas PON XX Papua. Apalagi pada Kejurnas Senior Atletik 2018 lalu ia keluar sebagai juara pertama. Demikian pula di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2019, ia kembali tampil sebagai juara pertama.

“Ya, disyukuri saja. Saya sudah berupaya maksimal, tapi Allah SWT berkehendak lain. Kecewa sih pasti, tapi tetap harus bersyukur karena masih diberi rezeki,” pungkas bungsu dari tiga bersaudara pasangan Bagus Yuherawan dan Rabiyanti ini. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top