Sport

Sudah Lolos, Sepakbola Jatim Tetap Serius

Tim sepakbola Jawa Timur membidik hasil sempurna pada laga terakhir babak penyisihan grup B pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua melawan Sumatera Utara di Stadion Mahacandra, Jayapura, sore nanti. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Tim sepakbola Jawa Timur menatap serius laga terakhir penyisihan grup B. Mereka ingin menahbiskan diri sebagai juara grup dengan catatan tak terkalahkan. Syaratnya, Jatim harus mengalahkan Sumatera Utara di Stadion Mahacandra, Jayapura, sore nanti.

Jatim sudah memastikan lolos ke babak enam besar. Memimpin klasemen grup B dengan torehan enam poin. Jatim dikuntit Sumut yang berada satu strip di bawah dengan empat poin. Alhasil, jika kalah sore ini, posisi Jatim akan dikudeta. Hasil seri sudah cukup mengamankan posisi Jatim sebagai pemuncak.

Namun, pelatih tim sepakbola Jatim Rudy William Keltjes menegaskan anak asuhnya bakal tampil habis-habisan. Dia ingin timnya meraih hattrick kemenangan. Juru racik sarat pengalaman tersebut tidak ingin lolos dengan status runner-up. “Meskipun sudah lolos, saya tidak mau main-main. Saya ini pelatih yang sangat rakus kemenangan,” kata Rudy.

Mantan pemain Persebaya tersebut menyebutkan tidak mau melihat siapa lawan yang dihadapi. Menurutnya, siapapun lawannya, Jatim bisa mempersembahkan kemenangan. Hingga saat ini, baru Jatim dan Papua yang sudah pasti lolos ke enam besar. “Karena target utama kami adalah melangkah ke babak final. Kami akan berupaya untuk mencapai target itu,” jelas pelatih 69 tahun itu.

Karena tetap ingin hasil maksimal, pelatih kelahiran Situbondo tersebut memastikan tidak akan melalukan rotasi. Apalagi, sang kapten Dimas Sukarno sudah bisa kembali memperkuat Jatim. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu absen akibat akumulasi kartu. “Kami akan menurunkan pemain terbaik. Kami tidak ingin mengendorkan penampilan,” tegas Rudy.

Tekad sang pelatih lantas menular ke para pemain. Ditambah kehadiran kembali kapten tim. Hal itu diakui M. Ibnu Hajar yang menegaskan dirinya dan pemain Jatim lainnya siap menampilkan permainan maksimal. Meski sudah memastikan lolos ke babak enam besar. “Siapa pun lawannya, target kami disetiap pertandingan adalah meraih kemenangan,” tutur pemain yang merupakan wakil kapten tim Jatim ini. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top