Sport

Raih Satu Emas, Diananda Bidik Dua Keping Lagi

Diananda Choirunisa, pemanah andalan Jawa Timur berhasil membawa pulang medali emas pada nomor recurve perorangan putri dengan mengalahkan Rezza Octavia atlet Papua di arena panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10). (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Nomor recurve perorangan putri cabang olahraga (cabor) panahan masih menjadi milik Diananda Choirunisa. Pemanah asal Surabaya tersebut merebut emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Dia mengalahkan Rezza Octavia atlet Papua pada laga final di arena panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10).

Menariknya, Diananda dan Reza sama-sama berstatus atlet Pelatnas cabor panahan. Alhasil, pertarungan keduanya berlangsung seru. Pasalnya, kedua pemanah tersebut memiliki kualitas setara. Diananda berhasil unggul tipis 6-5.

Diananda pun berhak atas medali emas dan Rezza harus puas dengan perak. Medali perunggu disabet Linda Lestari asal Kalimantan Timur (Kaltim).

“Alhamdulillah, hari ini cuacanya mendukung,” kata Diananda seusai lomba.

Bagi Diananda, ini adalah emas keduanya di nomor recurve perorangan putri pada level PON. Sebelumnya, Diananda berhasil merebut emas di disiplin yang sama di PON XVIII/2012 Riau. Sedangkan di PON XIX/2016 Jawa Barat, dia cuma meraih perunggu.

“Setelah gagal di Olimpiade Tokyo, saya target emas di SEA Games. Tapi ternyata SEA Games diundur. Saya ingin mendapatkan prestasi tahun ini. Karena tahun ini ada PON, saya target tiga emas. Itu harus tercapai,” tegas Diananda.

Dua final masih menanti penggemar tim Persebaya Surabaya ini. Diananda akan tampil di nomor recurve beregu campuran bersama Riau Ega Agatha. Kemudian tampil di recurve beregu putri bersama Asiefa Nur Haenza dan Ika Yuliana Rochmawati. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top