Sport

Basket Putri Jatim ke Semifinal, Tim Putra Jaga Asa

Peluang tim basket putra Jawa Timur lolos ke semifinal PON XX/2021 Papua terbuka setelah kemenangan 73-52 atas Kep. Bangka Belitung di Mimika Sport Complex (4/10). Jatim masih harus mengalahkan Bali (6/10) di tempat yang sama. (PB PON Papua XX)

Taktik.id – Jawa Timur memastikan slot semifinal cabang olahraga (cabor) bola basket putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Sementara asa tim basket putra Jatim lolos ke semifinal masih terbuka.

Cabor yang dilangsungkan di Mimika Sport Complex kategori putri memang belum berakhir. Namun, Jatim sudah memastikan diri sebagai juara Grup X setelah menang melawan Bali dengan skor 51-30 (4/10). Selanjutnya, Jatim akan berhadapan dengan DKI Jakarta yang finis di urutan kedua grup Y setelah menundukkan tuan rumah Papua dengan skor akhir 85-30.

Saat melawan Bali, penampilan tim putri Jatim begitu serius demi mewujudkan target lolos semifinal sebagai juara grup X. Jatim tak terbendung sejak kuarter pertama. Bahkan, Christine Aldora Tjundawan berhasil mencetak 15 poin dan 11 rebound untuk Jatim. Sedangkan Amelia Ryan Ayu Ardhany menambahkan 11 poin.

“Kami mencapai target yang sudah dicanangkan. Kini kami menatap laga semifinal,” ujar Lena, pelatih Jatim. “Kami akan bertemu Jakarta di semifinal. Kami sudah tahu kekuatannya seperti apa. Terpenting anak-anak harus siap,” imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan 73-52 atas Kep. Bangka Belitung menjaga asa tim putra Jatim. Hasil ini membuat pelatih Jatim Kencana Wukir percaya tim asuhannya bisa lolos ke semifinal. Syaratnya mereka harus menang di laga terakhir. “Kami yakin bisa lolos ke semifinal, setidaknya peluang kami masih ada. Kami harus mengambil game terakhir melawan Bali untuk menambah poin kami di klasemen,” ungkapnya.

Pertandingan babak semifinal kategori putri antara Jatim melawan Jakarta akan dimainkan pada Kamis (7/10) mendatang. Sedangkan tim putra masih punya satu pertandingan lagi melawan Bali, Rabu (6/10). (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top