Sport

Permudah Kerja Jurnalis, Humas PPM PON XX Klaster Mimika Resmikan Media Center

Peresmian Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika oleh Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika Marthen Paiding, Kepala Dinas Kominfo Mimika Abraham Kateyau dan Direktur Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Marthen L Morru. Media Center PON XX Klaster Mimika yang bertempat di Jalan C Heatubun (kompleks Dinas Perhubungan Mimika) diharapkan mempermudah kerja jurnalis. (Fajar Kristanto/Taktik.id)

Taktik.id – Kehadiran Media Center Hubungan Masyarakat Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) PON XX/2021 Papua Klaster Mimika mempermudah kerja para peliput berita. Media center yang bertempat di Jalan C Heatubun (kompleks Dinas Perhubungan Mimika), diresmikan pada Sabtu (2/10).

Ketua Harian PB PON XX Sub Mimika Marthen Paiding mengatakan, media center ini bertujuan agar awak media bisa memaksimalkan penyebar luasan dan penyiaran informasi terkait pelaksanaan PON XX kepada masyarakat di seluruh tanah air bahkan masyarakat internasional. Diharapkan seluruh kegiatan penyelenggaraan PON XX di Papua bisa diikuti secara baik.

“Wartawan bisa menjadi corong informasi, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk dapat informasi perkembangan PON XX didapatkan dengan baik. Dengan adanya media center dan berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan oleh para jurnalis,” ungkapnya.

Adapun fasilitas yang ada di Media Center PON XX Klaster Mimika antara lain ruang rapat, bilik komputer 22 unit, monitor pemantau, WiFi, ruang pimpinan, dan ruang server. Tak hanya itu, Pemkab Mimika memastikan Jaringan Telekomunikasi Lancar Selama PON Papua. Kalau misalnya jaringan fiber optik telkom putus, maka ada satelit palapa ring timur yang telah siap.

Karena itu, Kepala Diskominfo Mimika Abraham Kateyau berharap agar awak media menggunakan dan menjadi pusat informasi di media center ini. Perlu diketahui, Media Center dibentuk oleh Bidang Humas PPM PB PON Papua Klaster Mimika yang di dukung dan difasilitasi oleh Dinas (Kominfo) Kabupaten Mimika.

“Peresmian media center ini bertepatan dengan pembukaan PON XX di Jayapura, dengan demikian diharapkan bisa membantu awak media, sehingga bisa jadi pusat informasi,” harapnya.

Dengan ini, praktis di klaster Mimika terdapat dua media center. Sebelumnya sudah ada media center Kominfo PON Papua yang berada di Hotel Grand Mozza, Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top