Sport

Panjat Tebing Jatim Sumbang Dua Emas

Atlet panjat tebing putra andalan Jawa Timur berhasil merebut medali emas dari nomor boulder putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua di Arena Panjat Tebing SP2 Poros SP5 Timika, Kabupaten Mimika (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Jawa Timur kembali mendulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) panjat tebing yang dihelat di Arena Panjat Tebing SP2 Poros SP5 Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10). Dua medali emas di dapat dari nomor boulder putra beregu dan nomor lead putri beregu ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Dua medali emas Jatim dari cabor panjat tebing diperoleh Fitria Hartani, Kharisma Ragil Rakasiwi, dan Choirul Umi Cahyaning Ayub yang turun di nomor lead beregu putri. Jatim mampu ungguli DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sementara Aan Aviansyah, Fatchur Roji, Khoirul Anam, dan Moch. Salim membawa pulang medali emas dari nomor boulder beregu putra. Mereka unggul dari Kalimantan Timur dan Jawa Tengah.

Sayangnya, raihan tersebut tidak dapat diikuti pada nomor speed putra dan putri, di kedua nomor tersebut Jatim gagal merebut medali emas, meskipun para atletnya dalam puncak performa. “Sebenarnya tidak ada kendala, hanya saja persaingan antar atlet cukup sengit. Contohnya Manda saat latihan mencapai time limit 7.33, tadi saat bertanding dia bisa 7.21,” ujar Danu Iswara, manajer tim panjat tebing Jatim.

Untuk sementara, Jatim sudah meraih 3 medali emas dan 2 medali perak di cabor panjat tebing. Raihan ini membuat Jatim memimpin klasemen perolehan medali emas cabor panjat tebing. Mereka dibuntuti Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Kalimantan Barat yang baru mengoleksi 1 medali emas. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top