Sport

Jatim Masih Tersendat di Peringkat Empat, Hari Ini Berpeluang Tambah Emas

Cabang olahraga sepatu roda menjadi salah satu penyumbang medali emas untuk kontingen Jawa Timur pada PON XX/2021 Papua. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Kontingen Jawa Timur terus berupaya mengejar ketertinggalan perolehan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Saat ini Jatim masih mengoleksi enam medali emas, sembilan perak dan enam perunggu. Raihan itu membuat Jatim bertengger di posisi empat klasemen sementara perolehan medali.

Enam medali emas Jatim diraih dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw (1), judo (1), panjat tebing (1), sepatu roda (1), dan wushu (2). Sepak takraw sendiri menjadi cabor pertama yang menyumbangkan medali emas bagi Jatim.

Meski masih seret perolehan medali emas, Ketua Satgas PON Jatim untuk Klaster Mimika, Yudho Nugroho tetap optimis bisa memenuhi target. “Saya masih optimis Jatim bisa juara umum,” katanya.

“Sekarang Jatim masih berada di urutan empat perolehan medali emas. Tapi, kan masih banyak nomor dan cabor lain yang belum dipertandingkan. Khususnya di kluster Mimika. Jadi, saya tetap optimis,” tambahnya.

Di klaster Mimika sendiri, hari ini (1/10), Jatim berpeluang menambah medali emas. Yakni dari cabor panjat tebing. Pasalnya, beberapa nomor cabor panjat tebing melangsungkan final. Yakni nomor Speed World Record Perorangan putra dan putri serta nomor Lead Tim Putri dan Boulder Tim Putra.

Sementara di klaster Kota Jayapura mempertandingkan cabor paralayang, dayung canoeing, taekwondo, sepatu roda, voli pasir dan sepak bola. Sedangkan di klaster Merauke hanya cabor wushu. Untuk klaster Kabupaten Jayapura ada pertandingan senam, panahan, muaythai. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top