Sport

Basket Putri Jatim ke Semifinal, Tim Putra Petik Kemenangan Pertama

Tim basket putri Jawa Timur memetik kemenangan kedua saat menghadapi Jawa Barat dengan skor 62-45 di Mimika Sports Complex, Jumat (1/10). Kemenangan ini mengantarkan Jatim ke babak semifinal PON XX/2021 Papua. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Dua kemenangan yang dibukukan mengantarkan tim basket putri Jawa Timur melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Mereka berhasil menundukkan Jawa Barat, 62-45, di Mimika Sports Complex, Jumat (1/10). Sementara di tempat yang sama, tim basket putra mengatasi Papua dengan skor 59-56.

Tim putri Jatim mendapat perlawanan dari Jabar yang langsung terlibat jual-beli serangan. Namun, penampilan Jatim kurang bagus. Dari dua kuarter awal, mereka tertinggal dengan skor 8-15 dan 17-25. Jatim baru bangkit di kuarter ketiga dengan angka 36-36. Jatim semakin di atas angin di menit-menit terakhir kuarter keempat. Nur Indah Qur’ani dkk. mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 62-45.

Meski meraih kemenangan dan mengamankan tiket ke semifinal, Lena, pelatih tim basket putri Jatim, mengaku anak asuhnya telat panas. “Anak-anak kurang panas di menit-menit awal. Tapi kami bisa mengambil kuarter kedua dan ketiga,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, motor tim basket putri Jatim, Christine Aldora Tjundawan membenarkan kalau permainan mereka kacau di babak pertama. “Kami bisa lebih baik di kuarter ketiga dan keempat. Itu semua terjadi setelah kami menemukan irama permainan lagi. Kami bermain layaknya tim Jatim di babak kedua,” tegasnya.

Tim basket putra Jawa Timur memetik kemenangan pertama PON XX/2021 Papua setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 59-56 di Mimika Sports Complex, Jumat (1/10). Masih ada dua pertandingan sisa bagi tim putra basket Jatim. (KONI Jawa Timur)

Tim basket putri Jatim memimpin klasemen sementara Grup X dengan dua kali kemenangan. Jatim akan berhadapan dengan Bali pada Rabu (6/10). Mereka harus menang kalau ingin melaju ke semifinal sebagai juara grup.

Sementara itu, tim putra Jatim harus berjibaku menahan gempuran Papua demi meraih kemenangan. Jatim bisa mengamankan poin penuh di laga ini dengan skor hanya berjarak tiga poin dari Papua (56-59). Ini adalah kemenangan pertama Jatim dari dua laga. Mereka masih punya dua laga, melawan Bangka Belitung dan Bali. Sementara Papua sudah kalah dua pertandingan.

“Pastinya kami senang meskipun sebenarnya masih jauh dari apa yang kami inginkan. Tapi hasil ini sudah sesuai target. Kami lebih baik setelah kekalahan di pertandingan pertama. Memang kemenangan hari ini tidak mudah. Lawan bagus, dan didukung publik sendiri. Saya benar-benar apresiasi kerja keras pemain,” ungkap Kencana Wukir, pelatih Jatim. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top