Sport

Siapkan Bonus, Jatim Sesumbar Kalahkan Papua

Para pemain tim futsal Jawa Timur mendapat suntikan motivasi dari Ketua AFP Jatim Dimas Bagus Kurniawan berupa bonus jika berhasil merebut medali emas PON XX/2021 Papua. Jatim akan menghadapi tuan rumah Papua pada laga semifinal di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10) siang. (Fajar Kristanto/Taktik.id)

Taktik.id – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur Dimas Bagus Kurniawan menyiapkan bonus untuk tim futsal yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Jatim akan menghadapi tuan rumah Papua di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10) siang.

Dimas bersikeras ingin membawa tim futsal Jatim meraih hasil lebih baik ketimbang gelaran PON XIX/2016 Jawa Barat. Saat itu, Jatim harus puas membawa pulang medali perunggu usai mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 6-1. Pada ajang multieven olahraga empat tahunan kali ini, dia optimistis bisa merebut medali emas meski persiapan tim futsal serba terbatas.

“Memang dilema persiapan kami yang serba terbatas. Tapi, Alhamdulillah anak-anak kasih perjuangan luar biasa saat melawan Jabar, (29/9) kemarin. Saya salut dengan mereka. Sejauh ini, (target) tidak berubah. Tetap (medali) emas. Mudah-mudahan bisa tercapai dan di ridhoi Allah. Amin,” kata Dimas.

Pria yang juga owner klub Liga Pro Futsal, Bintang Timur Surabaya, tersebut megklaim jika permainan Singgih Romana Jati dkk. telah mengalami peningkatan hingga laga terakhir di babak penyisihan melawan Jabar. Menurutnya, kemenangan 4-3 atas Jabar pada (29/9) kemarin menjadi bukti.

“Alhamdulillah anak-anak bisa main lepas saat lawan Jabar. Terbukti hasilnya bisa maksimal. Sudah ada peningkatan. Meski masih jauh dari kata sempurna,” koar Dimas.

Karena itu, dia percaya tim asuhan Eko M. Purbo dapat mengatasi Papua. Dimas yakin para pemain dapat mengatasi tekanan dari pendukung tuan rumah. Namun, dia mengakui jika para pemain juga terbebani dengan status sebagai salah satu tim unggulan.

“Kalau membebani pasti semua pemain (Jatim) terbebani. Kami anggap itu wajar, ya beginilah pertandingan. (Dan) saya rasa, itu kewajiban pemain tampil di kandang lawan meski dengan dukungan yang minim. Tetapi itu bukan menjadi alasan skuad futsal Jatim. Yang jelas (pemain) akan all out juga untuk main menghadapi tuan rumah nanti,” tegas Dimas.

Lebih lanjut dia mengaku telah menyiapkan tambahan motivasi bagi skuad futsal Jatim. Yakni bonus. Hanya saja, Dimas masih merahasiakan angka yang akan diberikan kepada tim futsal Jatim. “Sudah saya sampaikan sejak mereka berhasil mengalahkan Jabar. Masih rahasia (nominalnya). Yang jelas kami sudah siapkan bonus untuk mereka jika meraih (medali) emas. Baru nanti jelang hari H kalau masuk final,” pungkasnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top