Sepak Bola

Antisipasi Cedera, Tim Sepak Bola Jawa Timur Latihan Ringan

Para pemain tim sepakbola Jawa Timur menjalani latihan ringan di Lapangan Brimob Kota Jayapura, Rabu (22/9) sore. (KONI Jawa Timur)

Taktik.id – Tim sepakbola Jawa Timur telah tiba di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, (21/9) kemarin. Mereka menjalani sesi latihan ringan ada hari kedua berada di Kota Jayapura. Setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Surabaya ke Kota Jayapura, para pemain perlu memulihkan ototnya.

Dipimpin langsung oleh pelatih Rudy William Keltjes, skuad Jatim berlatih di Lapangan Brimob Kota Jayapura, Rabu (22/9) sore. Dia menginstruksikan Dwi Rizky dkk. untuk langsung beradaptasi dengan suasana dan kondisi serta menjalani latihan ringan guna memulihkan fisik.

Untuk menjaga kebugaran, para pemain melakoni latihan ringan seperti menggiring bola menyundul di lapangan. Kemudian ada small side game, finishing dan beberapa menit fun game. Program ini diambil bukan tanpa alasan. Sebab, Rudy ingin kondisi anak asuhnya tetap siap untuk menghadapi lawan.

“Untuk kondisi para pemain sendiri saat ini tidak ada kendala dan sudah siap seratus persen untuk pertandingan pertama,” ujar pelatih asal Situbondo tersebut.

Tak hanya itu, pelatih yang sudah menangani berbagai klub di 5 pulau besar di Indonesia tersebut menjaga para pemain agar tidak cedera. Rudy tidak ingin para pemainnya mengalami cedera ketika berlatih. “Sebenarnya yang ditakuti adalah cedera saja, apalagi benturan. Itu yang membuat saya berpikir dan selalu mengingatkan kepada para pemain untuk berhati-hati ketika berlatih,” ungkap pelatih kelahiran 12 Februari 1952 ini.

Jatim sendiri mematok target menembus babak final cabang olahraga paling populer ini. Mereka akan bertanding di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, menghadapi Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Jatim akan melakoni laga pertama melawan Sulsel pada Senin (27/9) mendatang. (fjr)

Jadwal Pertandingan Jawa Timur Cabang Olahraga Sepakbola di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura
Senin, 27 September 15.30 WIT Jawa Timur vs Sulawesi Selatan
Jumat, 1 Oktober 15.30 WIT Jawa Tengah vs Jawa Timur
Senin, 4 Oktober 15.30 WIT Jawa Timur vs Sumatera Utara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top