Sport

Futsal Jatim Maksimalkan Keuntungan Laga Perdana

Cabang olahraga (cabor) futsal menggelar latihan perdana di lapangan komplek GOR Futsal SP 2 Mimika, sore tadi (21/9). (Fajar Kristanto/Taktik.id)

Taktik.id – Jawa Timur memiliki keuntungan sebelum melakoni pertandingan pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua cabang olahraga (cabor) futsal Pool B. Singgih Romana Jati dkk. akan menghadapi Sulawesi Selatan di GOR Futsal SP 2 Mimika, 25 September mendatang.

Manajer tim futsal Jatim Haris Tofly mengatakan para pemain dalam kondisi terbaik dan siap bertanding. Dia memastikan para pemain tidak terpengaruh selama perjalanan panjang menuju arena PON. “Pada prinsipnya adik-adik ini siap 100 persen baik fisik maupun mental. Artinya sudah siap dengan kondisi apapun disini. Misalnya perbedaan waktu atau tempat transit yang mungkin bagi adik-adik malah jadi motivasi,” tuturnya.

Pria yang juga Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Malang tersebut menegaskan jika pihaknya sudah berupaya mencari tahu kekuatan lawan-lawan yang berada di Pool B. Untuk diketahui, Jatim tergabung bersama Sulawesi Selatan, Banten, Maluku Utara dan tim tangguh Jawa Barat. Haris mengaku jika Ulul Arham memiliki keuntungan jadwal pertandingan. Pasalnya, lawan-lawan yang akan dihadapi Jatim bertanding lebih dulu.

“Sebelumnya kita buta kekuatan lawan. Tetapi dari Youtube dan media sosial sudah mulai membaca kekuatan lawan. Dan (ketika) kita belum main, kita bisa melihat kekuatan lawan. Sedangkan lawan belum bisa membaca kita tapi sudah capek hari pertama main. Ini modal kita potensi meraih poin di partai awal,” terang Haris.

Sementara itu, pelatih futsal Jatim Eko M. Purbo optimistis anak asuhnya dapat melewati persaingan di Pool B. Bahkan dia mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawan-lawan Jatim. Menurutnya, para pemain tidak akan gentar meski lawan diperkuat beberapa pemain profesional.

“Secara teknis anak-anak sudah maksimal selama persiapan satu tahun. Lawan siapapun yang akan dihadapi, kita siap. Meski kita di grup berat, kita optimis bisa melewati itu semua,” tegasnya.

“Dari skuad (lawan) yang dibawa, kami mengenal 3-4 pemain karena pernah tergabung dalam Liga Pro. Bahkan, (kami) jadi sudah bisa mapping dan lihat pertandingan awal,” tambah mantan pelatih Bintang Timur Surabaya, klub Liga Pro Futsal. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top