Indonesia

Persela vs Persita: Saling Sanjung Iwan Setiawan dan Widodo C. Putro

Iwan Setiawan bersama staf pelatih © Perselafc

Taktik.id – Pekan ketiga Liga 1 2021/2022 akan mempertemukan Persela Lamongan dan Persita Tangerang. Kedua kesebelan akan berduel di Stadion Pakansari, Jumat (17/09) hari ini.

Pada laga ini, Persela Lamongan punya modal lebih bagus. Karena pada laga kedua, Laskar Joko Tingkir meraih kemenangan dari Persipura.

Sementara Persita dipaksa takluk oleh Persib Bandung. Pendekar Cisadane kalah 1 – 2 dari Pangeran Biru.

Namun, hasil itu tidak menjadi sebuah keuntungan bagi Iwan Setiawan, pelatih Persela. Justru timnya harus mewaspadai motivasi lawan.

“Pasti mereka punya tekad yang sama untuk meraih poin penuh,” katanya dalam sesi jumpa pers.

Iwan juga mewaspadai kemampuan Widodo C. Putro di kubu Persita yang dia sebut sebagai salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

Widodo, kata dia, sudah malang melintang di klub tanah air. Sehingga dia cukup mumpuni untuk mengangkat performa Pendekar Cisadane.

Widodo: Iwan Setiawan Sangat Luar Biasa dalam Taktikal

Widodo C. Putra © Persita Official

Dalam kesempatan terpisah, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menilai Persela bukan lawan gampang. Terlebih ada sosok Iwan Setiawan di dalamnya.

“Saya tahu coach Iwan sangat luar biasa dalam taktikal,” ungkapnya.

Widodo juga mewaspadai kesolidan tim Persela. Itu menjadi senjata saat tim yang bermarkas di Stadion Surajaya itu mengalahkan Persipura.

Karena itu, Widodo meminta anak asuhnya bermain cerdas. Mereka diharapkan mampu menjalankan strategi yang diberikan.

Sayangnya, pada laga melawan Persela, kiper andalannya, Dhika Bhayangkara tidak bisa dimainkan. Sementara Alex Goncalves dan Raphael Maitimo masih diragukan.

(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top