Sport

Tim Voli Jatim Usung Ambisi Tinggi di PON XX

Tim bola voli putra Jawa Timur bertekad mempertahankan dominasi di PON dengan memboyong medali emas PON XX/2020 Papua. (humas PBVSI Jatim)

Taktik.id Tim bola voli Jawa Timur mengusung ambisi tinggi pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Tim putra bertekad menjaga tradisi meraih medali emas dalam lima perhelatan PON beruntun. Sementara tim putri ingin mengakhiri paceklik gelar juara sejak PON 2000 silam.

Tim putra Jatim bermaterikan sejumlah pemain nasional, seperti Rendy Febrian, Yudha Mardiansyah, dan Hernanda Zulfi. Komposisi ini menjadikan tim bola voli Jatim salah satu unggulan dan difavoritkan sebagai juara.

“Tekad kami adalah mempertahankan medali emas,” ujar pelatih tim bola voli putra Jatim Ibarsjah Djanu Tjahjono kepada wartawan di Surabaya.

Meski begitu, jalan Jatim untuk mempertahankan dan memperpanjang dominasi di ajang olahraga empat tahunan tak mudah. Pasalnya, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah merupakan pesaing kuat dalam perebutan medali emas PON Papua.

Motivasi tinggi diusung para pemain bola voli putri Jawa Timur untuk mengakhiri paceklik gelar juara di perhelatan PON. (humas PBVSI Jatim)

Ibarsjah mencontohkan kekuatan Jabar yang diasuh mantan pelatih SEA Games dan juga bercokol eks pemain nasional. Sementara sejumlah pemain top nasional lainnya juga memperkuat Jateng, Jakarta dan Yogyakarta.

“Makanya anak-anak tidak boleh memandang remeh lawan. Semua lawan harus diwaspadai, tidak hanya Jabar, Jakarta,” ucap pelatih yang sukses mengantarkan Surabaya Bhayangkara Samator menjuarai Proliga 2019 tersebut.

Sementara itu, tim bola voli putri Jatim bertekad membawa pulang medali emas. Maklum, terakhir kali tim putri Jatim menggondol medali emas terjadi pada perhelatan PON 2000 silam. Mereka harus bisa melewati adangan Jabar yang merupakan juara bertahan. Serta tim tangguh Jakarta.

“Motivasi anak-anak untuk mewujudkan target medali emas juga cukup besar. Persiapan kami juga sudah cukup maksimal,” terang pelatih tim bola voli putri Jatim Taufiq Hidayat. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top