Sport

Persiapan Porprov 2022 Tak Ganggu Gelaran Musorkot KONI Kota Surabaya Pekan Depan

Ketua panitia pelaksana Musorkot KONI Surabaya, Arief Sosiawan (kiri) bersama humas KONI Surabaya Dwi Arifin. (Fajar Kristanto)

Taktik.id – Agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya mulai padat. Mereka memiliki agenda persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang. Sementara program terdekat adalah menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) 2021.

Agenda utama Musorkot adalah memilih ketua baru masa bakti 2021-2025 yang dijadwalkan digelar di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, Sabtu (18/9) mendatang. Sebanyak 51 Pengurus Kota (Pengkot) Cabang Olahraga (Cabor) akan berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam Musorkot ini.

Namun bagi pengkot cabor yang masa baktinya telah habis melebihi enam bulan tidak bisa mengikuti kegiatan Musorkot. “Ada 51 cabor yang terdaftar di KONI Surabaya, namun hanya 45 cabor yang dapat memberikan hak suaranya,” ujar ketua panitia pelaksana Musorkot KONI Surabaya, Arief Sosiawan, Minggu (12/9).

Dia menjelaskan jika kegiatan Musorkot tersebut tidak mengganggu persiapan atlet-atlet KONI Surabaya menyambut Porprov Jatim tahun depan. Menurutnya, program persiapan dapat langsung dilanjutkan oleh ketua dan pengurus baru nantinya.

“Tidak ada perpanjangan kepengurusan periode saat ini. Kenapa? Karena Porprov Jatim kan tahun 2022. Kan, ada kepengurusan baru yang bertugas mengawal Porprov,” ungkap Wawan, sapaan akrabnya.

Sementara itu, hingga kini pendaftaran bursa calon ketua umum masih dibuka. Namun, dua hari menjelang pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Surabaya ditutup Selasa (14/9) mendatang, belum ada yang mendaftar. Termasuk ketua umum lama Hoslih Abdullah.

“Sampai sekarang belum ada tokoh olahraga yang resmi mendaftar ke panitia. Jadi, memang sepi peminat. Silahkan bagi yang ingin daftar, yang penting sesuai dengan AD/ART KONI,” jelasnya.

Di sisi lain, pelaksanaan Musorkot nantinya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut juga telah di assessment oleh Satgas Covid-19. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top