Analisa

Menanti Aksi Empat Pemain Asing Persebaya

Empat Pemain asing Persebaya © Persebaya.id

Taktik.id – Persebaya Surabaya akhirnya bisa menurunkan empat pemain asingnya. Mereka telah memenuhi syarat untuk bisa dimainkan setelah sempat terganjal aturan vaksinasi Covid-19.

Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Jose Wilkson hingga Alie Sesay sebelumnya hanya melakukan vaksinasi satu kali. Padahal, menurut aturan, mereka bisa disahkan jika sudah disuntik full dosis.

Hadirnya empat pemain asing menambah optimisme pelatih Persebaya, Aji Santoso. Juru taktik asal Malang itu secara tegas juga akan menurunkan mereka semua melawan PS Tira Persikabo.

“Yang jelas, pemain asing sudah pasti bisa kami turunkan tetapi kami akan menurunkan melihat perkembangan terakhir sampai besok,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers.

“Sangat besar kemungkinan saya akan menurunkan semua pemain asing karena pemain asing sudah memenuhi regulasi untuk bisa bermain,” sambungnya.

“Saya berharap dan saya yakin kekuatan Persebaya akan lebih daripada pertandingan pertama karena bisa dimainkannya pemain asing,” tegas Aji.

Aji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menurunkan pemain asing. Sebab, dampaknya sudah dirasakan Persebaya ketika melakoni laga perdana di Liga 1 2021/2022 melawan Borneo FC.

Terlebih, selama masa persiapan, Aji Santoso selalu melibatkan empat pemain asingnya. Mereka juga mendapat kesempatan untuk tampil dalam serangkaian uji coba yang dilakoni Persebaya.

Jose Wilkson dan Taisei Marukawa © Persebaya.id

Jose Wilkson yang berposisi sebagai penyerang juga kerap menjadi goal getter Persebaya. Dia hampir selalu mencetak gol ketika diberi kesempatan tampil di laga persahabatan.

Performa apik Jose Wilkson juga tidak lepas dari umpan-umpan manja yang dikirim Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu kerap membuat assist untuk rekan setimnya.

Selain Taisei Marukawa, Persebaya juga punya Bruno Moreira Soares yang bisa menjadi andalan di lini tengah. Skill yang istimewa dan usianya yang relatif muda membuatnya bisa menjadi gelandang yang menjanjikan.

Di lini pertahanan, Persebaya memiliki pemain asing yang berpengalaman. Dia adalah eks pemain Arsenal dan Leicester City, Alie Sesay.

Karena itu, layak dinantikan aksi mereka di Liga 1 2021/2022, utamanya dalam laga melawan Tira Persikabo petang ini.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top