Analisa

Persela vs Persipura, Mengejar Poin Perdana

Iwan Setiawan © Ligaindonesiabaru.com

Taktik.id – Persela Lamongan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada laga kedua Liga 1 2021/2022. Kedua tim bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/09) hari ini.

Baik Persela maupun Persipura sama-sama mengincar kemenangan pada laga ini. Sebab, keduanya sama-sama kehilangan poin di pertandingan pertama.

Persela dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0. Sementara Persipura dipaksa menyerah Persita Tangerang 2-1.

“Kami sama-sama tahu Persela dan Persipura adalah tim yang dimana pada pertandingan pertama kami kehilangan poin,” kata pelatih Persela, Iwan Setiawan.

“Kedua tim punya tekad yang sama untuk bisa meraih hasil maksimal,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta.

Namun, menurut iwan, Persipura bukan lawan yang mudah. Apalagi tim asal Papua itu ditangani oleh pelatih berpengalaman, yakni Jacksen F. Tiago.

“Ada sesuatu yang patut kami waspadai dari Persipura adalah kolaborasi antara coach Jacksen dengan Persipura,” papar Iwan.

“Ini menarik karena kita barang kali sepakat semua orang di sepak bola Indonesia tahu bahwa filosofi seorang Jacksen F. Tiago itu sangat kuat chemistry-nya sangat ketemu dengan anak-anak Papua,” tegasnya.

Persipura Waspadai Pemain Asing Persela

Persipura © Ligaindonesiabaru.com

Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, juga mewaspadai kekuatan Persela. Apalagi dengan kehadiran pemain asing

“Pemain (asing) mereka bisa bermain, pasti kekuatan mereka berbeda ketimbang sebelumnya,” papar Jacksen.

“Kemarin mungkin mereka full lokal sehingga mengalami kendala terutama aspek konsentrasi. Sekarang ada Demerson yang berpengalaman, ada Ivan Carlos yang punya power dan kemampuan naluri gol yang bagus,” tegasnya.

Sehingga, menurut Jacksen, semua pemainnya harus waspada menghadapi Persela. Dan juga untuk bisa meraih hasil maksimal.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top