Indonesia

Piala Wali Kota Solo 2021 Jadi Ajang Panasi Mesin Sebelum Liga Bergulir

Ilustrasi © Tribunnews.com

Taktik.id – Turnamen Pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar di Stadion Manahan Solo pada tanggal 20 – 26 Juni mendatang. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 4 klub Liga 1 dan 4 klub Liga 2.

Turnamen yang diinisiasi oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bisa menjadi kesempatan bagi klub peserta untuk memanasi mesin sebelum kompetisi bergulir. Pasalnya, mulai bulan depan Liga 1 dan Liga 2 akan diputar.

”Kenapa kami adakan sebelum Liga 1, Liga 2 mulai biar pemain-pemain sedikit pemanasan, apalagi klub-klub yang baru saja memborong pemain-pemain baru,” kata Gibran dalam konferensi pers Piala Wali Kota Solo, Jumat (11/06).

”Dan juga karena kemarin Solo sudah berhasil menjadi tuan rumah, Piala Menpora kenapa kami enggak adakan turnamen lagi dengan SOP yang sama, dengan prokes yang sama-sama ketat,” tegas Gibran.

Hal itu diamini oleh CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep. Bagi Persis yang bisa disebut juga tuan rumah pada turnamen ini, Piala Wali Kota Solo bisa dijadikan ajang uji coba, apalagi mereka menargetkan juara di Liga 2.

”Saya kira ini menjadi ajang kami untuk uji coba sebelum Liga 2 bergulir,” jelas Kaesang Pangarep.

Namun, bukan berarti Persis akan main-main pada turnamen tersebut. Kaesang menegaskan bahwa Laskar Samber Nyawa tetap membidik kemenangan di setiap pertandingan yang akan dijalani.

Sementara CEO Persib Bandung, Teddy Tjahjanto menyambut baik turnamen tersebut karena timnya bisa mengukur kekuatan sebelum liga digulirkan. Apalagi Persib sudah bersiap hampir sebulan.

”Kami sangat menyambut baik adanya turnamen Piala Walikota ini, sebagai ajang pramusim lah buat kami untuk menghadapi Liga 1 yang rencananya mulai di awal Juli,” jelas Teddy.

”Kami sangat siap untuk menghadapi turnamen ini karena kami sudah mulai latihan minggu ketiga bulan Mei, kita lihat nanti,” tutupnya.(jam/fat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top