Indonesia

Jadi Pemateri Sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019, Ini Kata Raffi Ahmad

Pesohor Raffi Ahmad bersama Menpora Zainudin Amali saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Surabaya (5/6). (Fajar Kristanto/Taktik.id)

Taktik.id – Nama artis Raffi Ahmad ramai dibicarakan publik sepakbola nasional beberapa bulan terakhir ini. Pembawa acara terkenal di tanah air itu bahkan mengakuisisi Cilegon United FC yang kini menjadi RANS Cilegon Football Club beberapa waktu lalu. Kepopuleran sosok kelahiran 34 tahun lalu itu membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengajaknya dalam sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Surabaya.

Raffi sengaja dihadirkan sebagai narasumber untuk memberikan materi dan pengarahan terkait bisnis sepakbola di era digital. Usai menyampaikan materi, Raffi mengaku sangat senang dengan dan mendukung penuh Inpres tersebut. “Kehadiran saya disini tentunya, meskipun saya junior di sepakbola, tetapi saya sangat mendukung apa yang dilakukan Pak Menpora dan PSSI, apalagi ini terkait sosialisasi Inpres nomor 3 tahun 2019. Ini adalah rangkaian yang sangat baik sekali untuk bangkitnya sepakbola Indonesia,” katanya.

Menurut Raffi, Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan sepakbola bahkan sampai ke kancah dunia. Disamping jumlah penduduk yang banyak, Indonesia juga negara yang luas secara geografis. Dia lantas membandingkan Indonesia dengan Spanyol yang memiliki klub sepakbola sekelas Real Madrid dan Barcelona, meski wilayahnya tak seluas Indonesia.

“Bayangkan saja, kalau semua provinsi, semua kabupaten, semua kota mendukung dan sudah tahu tentang adanya Inpres no 3 bahwa instruksi presiden langsung dari semua cabang olahraga ini spesial sekali bahwa olahraga sepakbola mendpatakan perhatian khsusus. Kenapa? karena saya tahu bahwa Indonesia ini penduduknya sangat luas sekali dan sepak bola ini salah satu pesta rakyat kita,” jelas suami dari Nagita Slavina ini.

Raffi menilai dengan adanya Inpres no 3 tahun 2019 ini, maka pola pembinaan atlet sepakbola usia dini lebih mudah dilakukan. Terlebih banyak siswa baik SMP maupun SMA yang ada di Sekolah Sepakbola (SSB). “Dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2019 ini, tadi Pak Menpora sudah kasih pencerahan kepada saya, agar pemain bola muda kita ini dari SSB, SMP dan SMA bukan hanya skil saja mereka yang mereka dapatkan tetapi mental mereka juga. Jadi ini sangat baik sekali untuk sepakbola kita dan saya sangat mendukung Pak Menpora,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Ahamad Riyadh menyatakan kehadiran Raffi sangat bagus dan memberikan pencerahan bagaimana membuat bisnis digital di sepakbola Indonesia. Bahkan, dia tak segan meminta Raffi untuk melakukan road show membeberkan ide-idenya ke setiap anggota PSSI Jatim. “Pencerahan ini membawa angin segar bagi pengelola dan pemilik klub sepakbola Indonesia khususnya Jatim. Kami juga akan meminta Raffi untuk road show ke Jatim menjelaskan bagaimana caranya bisnis sepakbola di era digital,” tuturnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top