E-sport

Dewa United Esports Berburu Talenta Muda Kota Pahlawan

BERBURU: CEO Dewa United, David siap berburu pemain esport berkualitas melalui komunitas-komunitas yang tersebar di tanah air. (Dewa United Esports)

Taktik.id – Industri olahraga nasional memiliki prospek cerah. Kondisi pandemi Covid-19 malah kian menggeliat. Buktinya, sebuah klub baru dengan nama Dewa United lahir.

Dewa United memiliki tiga divisi olahraga, yakni esports, tim basket dan sepak bola profesional. Dewa United Esports resmi dilaunching di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2) sore.

“Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports. Nama Dewa United Esports dipilih karena kami memiliki keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa,” kata CEO Dewa United, David, dalam sambutan pembukaannya.

Meski berstatus tim baru, Dewa United Esports memiliki ambisi besar. Yakni mengangkat potensi player esports di beberapa kota dengan mengembangkan komunitas-komunitas di daerah dan kota besar. Salah satunya Surabaya. Bahkan, Dewa United Esports berencana membangun markas komunitas di Kota Pahlawan.

“Kami melihat banyak pemain profesional esports yang berasal dari beberapa kota yang itu-itu saja. Jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun,” terang David.

Sebagai langkah pertama pencarian bakat di daerah, Dewa United Esports membuat turnamen bertajuk Battle of God yang dimulai sejak 4 Februari 2021 dan puncaknya di 18 Februari 2021 di sembilan kota yang menjadi titik awal, Surabaya, Makassar, Bali, Solo, Palembang, Balikpapan, Bandung, Tangerang, dan Jakarta. Total hadiahnya mencapai Rp 150 juta.

Saat ini, Dewa United Esports memiliki beberapa divisi game: Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire. “Ke depan kami juga akan membuat divisi games lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, dan lainnya,” pungkas David. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top