Analisa

Fulham vs Manchester United, Menjaga Peluang Juara

Ole Gunnar Solskjaer © Manchester United

Taktik.id – Manchester United akan menghadapi Fulham pada pekan ke-18 Premier League 2020/21. Setan Merah akan bertamu ke Craven Cottage, Kamis (21/1/2020) dini hari.

Pertandingan ini akan menjadi laga tandang ketiga secara beruntun bagi Manchester United. Sebelumnya, The Red Devils melawat ke markas markas Burnley dan Liverpool.

Dari dua pertandingan itu, Manchester United berhasil membawa pulang 4 poin.

Pertandingan melawan Fulham sangat penting bagi Manchester United untuk merebut kembali puncak klasemen dari tangan Leicester City, sekaligus menjaga asa Juara Premier League.

Namun, jika merujuk pada lima pertemuan terakhir, Manchester United tidak akan kesulitan di markas Fulham. Setan Merah memenangi 4 laga dan 1 kali imbang.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga punya rekor tandang yang bagus. Tak pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir di Premier League.

Namun, Manchester United enggan menganggap remeh Fulham. Meskipun lawan masih terseok-seok di papan bawah musim ini.

https://twitter.com/ManUtd/status/1351526011008143361?s=19

“Saya pikir mereka mengalami perubahan haluan yang baik setelah awal yang lambat,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Scott dan tim memercayai organisasi mereka dan mereka tim yang sulit untuk dihancurkan, dan mereka memiliki pemain yang dapat membuat perbedaan,” lanjut Ole.

Fulham Tidak Takut

Scott Parker © Fulham

Fulham memang tampil kurang bagus di Liga Inggris musim ini. Berstatus tim promosi, The Whites masih menempati posisi ke-18 klasemen.

Fulham juga kesulitan ketika bermain di kandang. Musim ini, tim besutan Scott Parker baru menang satu kali di Craven Cottage.

Tapi, meskipun lawan berada di atas angin, Scott Parker menegaskan bahwa Fulham tidak gentar untuk menghadapi Manchester United.

“Saya pikir jelas bagi semua orang untuk melihat bahwa bagi kami sebagai tim, tidak ada rasa takut,” pungkasnya.(ryn/fat)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top