Eropa

Salah Cetak Sejumlah Rekor Usai Liverpool Taklukkan Leeds

Mohamed Salah (c) Liverpool FC

Taktik.id– Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool saat menjamu Leeds United FC di Stadion Anfield, Minggu (13/9) dini hari WIB. Salah mencetak hattrick dalam laga yang berkesudahan dengan skor 4-3.

Berawal dari gol penalti pada menit 4′, Salah menjadikan gawang Illan Meslier sebagai bulan-bulanan dengan tambahan dua gol pada menit 33′ dan 88′. Serta satu gol Virgil van Dijk pada menit 20′.

https://twitter.com/LFC/status/1304860006320398342?s=19

Selain menjadi bintang lapangan, ada sejumlah rekor yang berhasil dicatatkan oleh penyerang asal Mesir itu. Sedikitnya ada tiga rekor yang dicetak Mohamed Salah yang berhasil dirangkum dari Opta.

Cetak 50 Gol Kandang

Mohamed Salah telah mencetak 50 gol dalam 63 pertandingan kandang di Liga Premier – hanya Alan Shearer (47 penampilan) yang mencapai 50 gol kandang.

Cetak Gol pada Laga Pembuka

Mohamed Salah adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak gol pada hari pembukaan empat musim liga berturut-turut. Dia menjadi orang kedua setelah Teddy Sheringham bersama Tottenham Hotspur.

Cetak Hattrick pada Pekan Pertama

Mohamed Salah adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak hat-trick pada matchday 1 dalam satu musim liga sejak John Aldridge melawan Charlton pada 1988-89.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top