Eropa

Anthony Martial Samai Torehan Cristiano Ronaldo dan Eric Cantona

Anthony Martial (c) Opta

Taktik.id – Penyerang Manchester United, Anthony Martial menyamai torehan pendahulunya, Cristiano Ronaldo, usai membobol gawang Manchester City, Senin (9/3) dini hari WIB.

Menurut data yang dilansir Opta, Martial menjadi pemain pertama Setan Merah yang berhasil mencetak gol ke gawang City pada laga kandang dan tandang.

Sebelumnya, torehan tersebut dicatatkan Cristiano Ronaldo pada musim 2006/07. Ronaldo berhasil mencetak masing-masing satu gol pada laga home dan away kala itu.

“Anthony Martial adalah pemain Man United pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan Man City dalam satu musim Liga Premier sejak Cristiano Ronaldo pada 2006-07,” tulis akun twitter @OptaJoe.

Masih menurut Opta, Anthony Martial juga menjadi pemain pertama Man United yang berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Premier League.

Sebelumnya, pemain Manchester United yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga beruntun atau lebih di Premier League adalah Eric Cantona.

Cantona mencetak lima gol secara berurutan di Liga Primier Inggris antara Maret 1993 dan April 1996.

Seperti diketahui, Man United berhasil mengalahkan Man City di Old Trafford pada matchday ke-29 Premier League. Laga berakhir dengan skor 2-0.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top