Eropa

7 Fakta Menarik Setelah Man United Tundukkan Man City

Man United vs Man City (c) Opta

Taktik.id – Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City pada matchday ke-29 Premier League. Setan Merah menang dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Senin (9/3) dini hari WIB.

Dua gol Manchester United masing dicetak Anthony Martial pada menit 30’ dan pemain pengganti Scott McTominay pada menit 90+6’.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua Man United atas City pada musim 2019/20 setelah pada putaran pertama juga meraih kemenangan di Etihad Stadium.

Data dan Fakta:

  1. Anthony Martial adalah pemain Man United pertama yang mencetak gol kandang dan tandang melawan  Man City dalam satu musim Liga Premier sejak Cristiano Ronaldo pada 2006-07.
  2. Sejak melakukan debutnya di kompetisi pada 1 Februari, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol Liga Premier daripada pemain lain (5 – 2 gol dan 3 assist).
  3. Anthony Martial adalah satu-satunya pemain Manchester United kedua yang mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer Manchester, dan yang pertama sejak Eric Cantona mencetak lima gol secara berurutan antara Maret 1993 & April 1996.
  4. Manchester City baru melakukan satu upaya pada gawang United di babak pertama – penghitungan terendah mereka di paruh pertama pertandingan Liga Premier sejak Oktober 2018 melawan Liverpool.
  5. Manchester United menyelesaikan kemenangan double atas Manchester City untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun, pencapaian terakhir dalam 2009-10.
  6. Manchester City menderita kekalahan ketujuh di Liga Premier, membuat 2019-20 musim di mana Pep Guardiola telah kehilangan pertandingan liga paling banyak dalam karir manajerialnya.
  7. Manchester United sekarang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W7 D3);  jangka terpanjang mereka tanpa kekalahan sejak 11 pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer yang bertanggung jawab atas klub antara Desember 2018 dan Februari 2019.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top