Analisa

Persela vs PSIS, Misi Bangkit Dua Tim Pesakitan

Persela vs PSIS (c) Official PSIS

Taktik.id – Laga pekan kedua Liga 1 2020 mempertemukan Persela Lamongan dengan PSIS Semarang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3) sore ini.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik. Sebab, kedua tim sama-sama punya misi untuk bangkit setelah mengalami kekalahan yang menyakitkan pada pekan pertama.

Persela Lamongan yang bertandang ke markas Persib, dipaksa menyerah dengan skor 3-0. Sementara, PSIS harus mengakui ketangguhan Persipura setelah dikalahkan dengan skor 2-0.

Bagi Persela, pertandingan melawan PSIS tentu sangat penting karena merupakan laga kandang perdana musim ini. Sehingga, Laskar Joko Tingkir tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya.

”Kami berkeinginan untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Nil Maizar, pelatih Persela Lamongan.

Dan untuk mewujudkan target tersebut, Nil sudah berbenah. Dia sudah memperbaiki apa yang menjadi kelemahan timnya pada pertandingan pertama melawan Persib.

”Kami sebagai tim pelatih sudah mengevaluasi, terutama gol yang tercipta, dari gol pertama, gol kedua, (hingga) gol ketiga,” sambung Nil.

Hanya saja, Persela dibayangi catatan buruk ketika menghadapi PSIS Semarang. Sebab, saat menjamu tim Kota Lumpia tersebut musim lalu, Eky Taufik dan kolega dipaksa menyerah di kandang.

Tetapi, Nil Maizar tidak mau terlalu memikirkan hasil tersebut. Baginya yang penting semua pemain fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

”Hasil yang kemarin itu hanya histori, hanya pemacu semangat, supaya kami lebih awas lagi,” tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

PSIS Diunggulkan

Dragan Djukanovic (c) Official PSIS

Sementara pelatih PSIS, Dragan Djukanovic tak menampik bahwa timnya lebih diunggulkan. Terutama dengan catatan tak pernah kalah dari Persela dalam lima pertemuan terakhir.

Tetapi, Dragan tidak mau menganggap itu sebagai keuntungan. Sebab, dia menyadari bahwa situasinya sudah berbeda. Baik Persela maupun PSIS juga melakukan banyak perubahan musim ini.

”Maka dari itu saya tidak memikirkan, saya fokus kepada tim saya sepanjang waktu,” tegas Dragan.

Namun, Dragan tak menampik bahwa hasil pertemuan sebelumnya akan memengaruhi pemainnya. Wallace Costa dan kolega dinilai akan lebih percaya diri menatap pertandingan kontra Persela.

Terlebih, PSIS juga bisa menurunkan kekuatan penuh setelah Flavio Beck Junior bebas dari hukuman. Serta Bruno Silva yang kondisinya semakin membaik dan sudah melakukan persiapan dengan tim.

”Saya yakin besok akan menjadi pertandingan yang bagus, kami akan fight untuk mendapatkan tiga poin,” tegasnya.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top