Sport

Ikuti Pra-PON, Voli Putri Jatim Bidik Tiket PON Papua

Tim voli indoor putri Jawa Timur saat berkunjung ke kantor KONI Jatim (30/7) kemarin. (Fajar Kristanto)

SURABAYA – Tim voli indoor putri Jawa Timur mengandalkan jebolan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat untuk menghadapi ajang Pra-PON. Mereka ditarget mengantongi tiket lolos PON XX/2020 Papua.

Jatim akan menghadapi perlawanan dari tim DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten, dan Papua Barat di GOR Bulungan, Jakarta, 3-10 Agustus. Jakarta dan Papua Barat dianggap lawan yang perlu mendapatkan perhatian lebih karena diperkuat pemain-pemain berpengalaman di kompetisi voli.

Kendati demikian kepala pelatih tim Voli Indoor putri, Ayub Hidayat mengaku, optimis timnya bisa melangkah mulus dalam Pra-PON kali ini. Apalagi tim Jatim diperkuat oleh kombinasi pemain senior yang turun di Proliga dan eks atlet PON 2016. Diantaranya Yolana Betha, Megawati Hangestri, Khalisa Azzilia, dan Estha Inesiamas, dan atlet-atlet junior jebolan Porprov Jatim VI/2019.

“Persiapan alhamdulillah cukup baik. Kita juga sudah beberapa kali melakukan latih tanding dengan beberapa tim putra, dan sudah memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan,” ungkap Ayub.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Irmantara Subagjo berpesan, agar para atlet tampil tidak tegang dan tidak meremehkan kekuatan lawan. Ibag, sapaannya, memastikan bahwa KONI Jatim akan memberi fasilitas yang lebih untuk mempersiapkan tim agar dapat meraih emas di PON.

“Saya titip kalau hanya Pra-PON saya pikir sangat mudah untuk lolos. Tetapi target kita bukan hanya Pra-PON tapi di PON. Jadi, harus konsen dan fokus memberi yang terbaik. Jangan tegang, waspada secukupnya, dan pantang meremehkan lawan,” pesannya.

PENULIS : FAJAR KRISTANTO
EDITOR : FAJAR KRISTANTO
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top