Indonesia

Otavio Dutra Tak Sabar Segera Membela Timnas Indonesia

Otavio Dutra (c) Persebaya.id

SURABAYA – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra tak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia. Sebab, proses naturalisasinya selangkah lagi akan segera rampung.

Dutra sudah mendapat rekomendasi dari komisi X DPR RI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia hanya menunggu keputusan presiden.

Pemain asal Brasil tersebut mengaju sudah sejak lama ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Tetapi keinginannya terganjal status kewarganegaraan.

“Siapa yang tidak punya pikiran ke timnas, itu satu mimpi saya juga, apalagi di depan mata juga ada kualifikasi Piala Dunia,” jelas Otavio Dutra.

Namun, Dutra juga harus menunggu panggilan dari Simon McMenemy, pelatih timnas Indonesia. Karena kesempatannya membela timnas tergantung McMenemy.

Bek Persebaya Otavio Dutra bersama Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (dok Hetifah Sjaifudian)

“Apalagi nanti lawan Mayalsia, kami sudah tahu semuanya, itu El Clasico, semoga tanggal 5 (Agustus) saya sudah main di timnas Indonesia,” harapnya.

Namun, Dutra sudah mendapat tanda-tanda akan dipanggil Simon McMenemy. Sebab, dia sempat mendapat pujian ketika tampil melawan Persib.

“Kemarin waktu kami main lawan Persib, beliau nonton, setelah pertandingan beliau kontak dengan saya, bilang saya main bagus,” lanjutnya.

Sehingga Dutra akan berusaha untuk selalu tampil baik karena dia akan dipantau terus oleh pelatih timnas Indonesia.

Penulis: Fatahillah Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top