Indonesia

Menang di Tur Jawa Timur, Begini Kata Fakhri Soal Performa Timnas U-19

Winger timnas Indonesia U-19 Moch. Supriyadi (13) tampak sumringah setelah menjebol gawang Persekabpas Pasuruan pada laga ujicoba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini. Timnas U-19 menutup rangkaian tur Jawa Timur dengan kemenangan telak 4-0 atas Persekabpas. (Fajar Kristanto)

SIDOARJO – Tiga kemenangan diraih timnas Indonesia U-19 dalam rangkaian tur ke Jawa Timur. Terbaru mereka menang empat gol tanpa balas atas Persekabpas Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini.

Garuda Muda menang dengan gol-gol yang diciptakan penyerang Sutan Zico dua gol. Sementara dua gol lain dicetak oleh Moch. Supriyadi dan Rendy Juliansyah. Semua gol terjadi pada babak pertama.

Fakhri mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Dia menilai semua gol yang dicetak oleh timnas U-19 dimulai dari proses yang memang diasah pada sesi latihan. “Kami menang 4-0. Empat gol yang terjadi lewat sebuah proses cukup hebat yang dibuat oleh semua pemain,” ucapnya usai pertandingan.

Tiga pertandingan uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Timur telah dimainkan oleh timnas U-19. Timnas U-19 selalu menang. Garuda Muda mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol. Sebelumnya timnas U-19 menang dengan skor 2-1 atas Persibo Bojonegoro pada laga pertama. Setelah itu, Deltras Sidoarjo dikalahkan dengan skor 0-1.

Fakhri mengaku punya sejumlah catatan atas performa anak asuhnya. Di luar hasil yang didapatkan, Fakhri melihat anak asuhnya menunjukkan sebuah kekompakan yang makin bagus. Kombinasi antara pemain eks Timnas U-16 dan pemain hasil seleksi di Elit Pro Academy 2018 semakin padu di dalam dan luar lapangan.

“Kami bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh pemain, bagaimana cara menyerang dan bertahan. ini penting,” ucap Fakhri. “Setelah ini kami akan evaluasi dengan tim pelatih. Bukan hanya dari segi teknis tapi juga dari sisi medis dengan tim dokter karena ada beberapa pemain yang sampai sekarang masih cedera,” tutur legenda hidup timnas Indonesia ini.

Saat ini, skuad timnas U-19 masih berjumlah 26 pemain. Nantinya, hanya ada 23 pemain yang akan didaftarkan untuk bermain di ajang Piala AFF U-19 yang digelar di Vietnam pada bulan September 2019 mendatang.

“Penilaian kami bukan hanya dari tiga laga ini, tapi juga sejak latihan awal. Kami juga masih punya delapan hari sebelum menentikan skuad akhir,” tutup Fakhri.

Penulis : Fajar Kristanto
Editor : Fajar Kristanto
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top