Indonesia

Laga Ujicoba: Timnas U-19 Bungkam Persekabpas Empat Gol Tanpa Balas

Para pemain timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak oleh Rendy Juliansyah (10) ke gawang Persekabpas Pasuruan pada laga ujicoba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini. Timnas U-19 menang 4-0 atas tim Liga 3 Jawa Timur tersebut. (Fajar Kristanto)

SIDOARJO – Empat gol disarangkan skuad timnas Indonesia U-19 ke gawang Persekabpas Pasuruan pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sore ini. Hasil ini membuat Garuda Muda menyapu bersih laga ujicoba di Jawa Timur.

Indonesia langsung mendobrak pertahanan Persekabpas sejak menit awal. Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-15. Adalah Sutan Zico yang membawa Indonesia unggul 1-0 berkat sepakan jarak dekatnya memaksimalkan umpan silang dari sisi kanan. Dua menit berselang, Zico menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Gawang Persekabpas kembali bergetar pada menit ke-35. Kali ini giliran Moch. Supriyadi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tak bisa dihentikan kiper M. Rizky Ade. Tertinggal 3-0 membuat Persekabpas membangun serangan.

Kontestan kompetisi Liga 3 Jawa Timur itu menciptakan peluang melalui sundulan Dino Baggio pada menit ke-41. Tetapi tandukan pemain bernomor punggung 12 itu bisa ditepis kiper Indonesia, Moch. Rizky S. Jelang laga paro pertama usai, Indonesia menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui Rendy Juliansyah.

Memimpin dengan skor empat gol tanpa balas membuat tempo permainan Indonesia menurun di babak kedua. Mereka baru menciptakan peluang pada menit ke-52 melalui tembakan Zico yang masih melenceng ke sisi kiri gawang Persekabpas.

Keinginan Indonesia untuk menambah gol selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk di depan gawang. Akhirnya tidak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini jadi modal penting Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF U-19 yang dihelat di Vietnam bulan depan. Sebelumnya Indonesia juga menang dari Persibo Bojonegoro dan Deltras.

Penulis : Fajar Kristanto
Editor : Fajar Kristanto
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top