Sport

Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 Pertandingkan Banyak Nomor

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur Supratomo (tengah) dalam saat keterangan pers persiapan Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 di Surabaya. (Fajar Kristanto)

SURABAYA – Berbeda dari tahun sebelumnya, skala Kejuaraan Dispora Tunas Petra Cup 2019 diperbesar. Ajang yang mempertandingkan olahraga dan seni ini akan dilangsungkan pada 19 Juli – 4 Agustus di Surabaya.

Event ini akan mempertandingkan tujuh nomor. Di antaranya adalah tari tradisional, fun run, band, paduan suara, sport dance, basket, dan tenis meja. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim), Supratomo mengatakan, ini diperuntukkan pelajar dan umum.

“Kami berharap ajang ini akan menambah kompetisi yang ada di Jawa Timur. Ini bagian pembinaan bagi kaum milenial untuk menanamkan bakat dan minat. Kalau ini sukses kami akan tingkatkan menjadi Piala Gubernur,” jelasnya.

“Tahun lalu mempertandingkan tenis meja saja. Tahun ini tidak single event lagi, tetapi multi-event. Tahun ini pesertanya banyak,” imbuhnya. Pada event ini, sebanyak 70 tim sudah mendaftar untuk nomor basket, tenis meja diikuti 350 peserta, dance sport 25 peserta.

Ia juga menyampaikan, bahwa kejuaraan ini bukan kegiatan yang menggunakan dana APBD. “Ini kegiatan non APBD. Karena itu namanya Dispora Tunas Petra. Kemungkinan tahun depan kalau sukses akan ditingkatkan jadi Piala Gubernur,” tandasnya.

Sekretaris panitia penyelenggara Ferry Poernomo melihat tingginya antusias peserta pada ajang ini. “Tahun ini kami kemas lebih besar. Lebih banyak yang diperlombakan. Ini semua untuk pembibitan di olahraga dan budaya,” tuturnya.

Penulis : Fajar Kristanto
Editor : Fajar Kristanto
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top