Sport

Muay Thai Gresik Bidik Dua Medali

GRESIK – Dua medali dibidik cabang olahraga Muay Thai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 Jawa Timur. Target itu diungkapkan sekretaris Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga (Dispora) Gresik Agus Setya Pambudi.

Cabang olahraga Muay Thai adalah salah satu cabor yang tahun ini baru dipertandingkan di Porprov. “Intinya kami selalu optimis di tiap cabor,” kata Agus, Selasa (9/7). “Kami targetkan satu perak dan satu perunggu,” imbuhnya.

Selain dari Kota Pudak, ratusan atlet Muay Thai juga berlaga di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik. Para atlet Gresik akan bersaing dengan atlet Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Tuluangung, Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Ngawi, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Ngajuk dan Kabupaten Jombang

Pada kesempatan terpisah, pelatih Muay Thai Gresik, Ahmad Yusuf optimis anak asuhnya bisa mendapatkan medali perak dan perunggu seperti yang sudah ditargetkan.

Untuk mendapatkan medali tersebut, ia berharap dari dua ketegori yakni putra kelas 51 kg dapat menggondol medali perunggu dan kategori putra kelas 54 kg.

“Ya tentu kami optimis. Hari ini ada empat atlet Muay Thai Gresik yang melaju ke semi final Porprov VI Jatim,” ungkapnya usai mendampingi atlet Muay Thai Gresik berlaga. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top