Sport

Kota Kediri Sementara Puncaki Perolehan Medali

BOJONEGORO – Bukan juara bertahan Kota Surabaya yang memimpin perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 Jawa Timur. Kota Kediri secara mengejutkan Kota Kediri memuncaki tabel sementara Porprov dengan raihan total 23 medali.

Rinciannya, sebanyak 12 medali emas telah didapat, lima medali perak dan enam keping perunggu. Cabang olahraga yang memboyong medali emas adalah tolak peluru (dua medali emas, putra dan putri), lempar lembing (putri), lari gawang (putra), lari 100 meter (putra), angkat berat (4 medali, putra, putri), drumband, dan petanque shooting man (putra).

Atas perolehan tersebut Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto mengaku bersyukur. Sebagai bentuk apresiasi, KONI Kota Kediri langsung memberikan bonus untuk para atlet di arena pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, kita masih akan terus berjuang. Ini masih dini untuk kita berpuas diri,” kata Heru Marwanto, Senin (8/7). “Ini sesuai janji pengurus yang ingin memberikan hadiah sebelum keringat atlet mengering,” lanjutnya.

Adapun Cabor yang memperoleh medali perak adalah lompat tinggi putri, lempar cakram putri, lari 100 meter putri, lempar cakram putra, angkat berat 59 kg putra. Sedangkan untuk medali perunggu, diraih atlet cabor tolak peluru putra, tolak peluru putri, lempar cakram putra, lompat tinggi putra, angkat berat (63 kg) putri, dan catur kilat perorangan putra.

Hasil ini membuat Kota Kediri untuk sementara mengungguli Kota Malang yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 18 medali. Masing-masing 7 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Serta Kabupaten Sidoarjo di urutan ketiga dengan total 6 medali, 4 emas dan 2 perak.

Sedangkan untuk juara bertahan Kota Surabaya masih berada di peringkat keempat dengan total perolehan 10 medali, 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top