Sport

Lompat Jauh Sumbang Medali Pertama Gresik

GRESIK – Salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 Jawa Timur, Gresik, meraih medali pertamanya dari cabang olahraga atletik lompat jauh. Adalah atlet Barik Abrar yang menggondol medali perak bagi Gresik.

“Sangat berkesan dan menegangkan. Dari awal saya masih berada di urutan kelima dan keempat. Alhamdulillah, akhirnya bisa menempatkan diri pada peringkat kedua,” ujar atlet dengan tinggi badan 178 cm dan berat 65 kg itu.

Pelajar kelas XII SMAN 1 Cerme itu menjelaskan, tidak ada pra porprov untuk cabor yang diikuti tersebut. Dia langsung lomba enam kali lompatan, kemudian diambil yang terbaik.

Prestasi pemuda berusia 18 tahun itu terbilang banyak. Tahun lalu, misalnya, Barik meraih juara 1 Jatim Open. Lalu, pada 2015 juara 1 Popda Jatim. ’’Sejak SD tertarik dunia olahraga. Atlet favorit saya itu Safwaturrahman, atlet pelatnas dan lompat jauh,’’ ungkapnya.

Setelah bertanding lompat jauh, Barik akan mengikuti atletik lompat jangkit, estafet 4 x 100 meter, dan estafet 4 x 400 meter. Pada kejurnas tahun ini, Barik juga akan mengikutinya. “Ingin mencapai prestasi yang lebih tinggi,” harapnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top