Sport

Juara Porprov Muaythai Berpeluang Turun di PON Papua

GRESIK – Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jatim memanfaatkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019 Jawa Timur untuk mencari atlet muda berbakat. Bahkan para atlet yang berhasil meraih medali di multieven paling bergengsi di Jatim itu memiliki peluang untuk bertanding di PON Papua 2020.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Harian MI Jatim, dr Wardi Azhari Siagian, nantinya para peraih medali emas atau atlet yang gagal meraih juara namun memiliki teknik bagus akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dengan para atlet yang kini sudah berada di Puslatda Jatim.

Apalagi dalam waktu dekat MI Jatim juga akan melakukan promosi degradasi (Promdeg). “Jadi peluang bagi juara Porprov cukup terbuka untuk bergabung dengan Puslatda, minimal mereka masuk ring dua Puslatda untuk menjadi sparing,” kata Wardi saat ditemui pada technical meeting di Wahana Ekspresi Poesponegoro di Kota Gresik, Minggu (7/7).

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan jika sebanyak 126 atlet muaythai dari 17 kabupaten/kota turun di ajang Porprov. “Pada Kejurprov di Ngawi maupun di Surabaya, atlet Sidoarjo berhasil meraih juara umum, tapi saya yakin di Porprov ini persaingan lebih ketat karena pembinaan di daerah cukup merata,” katanya.

Sementara itu Koordinator Wasit Juri Shovia Nelly menjelaskan, pertandingan cabor muaythai Porprov akan digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro di Kota Gresik mulai hari ini Senin (8/7). “Muaythai termasuk cabor baru di Porprov dan kami juga sudah melakukan sosialisai aturan pertandingan ke para pelatih,” katanya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top