Sepak Bola

Bakal Jalani Dua Kompetisi, Djanur Akui Sedikit Sulit

Taktik.id – Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku tim besutannya bakal mengalami sedikit kesulitan menjalani jadwal dua kompetisi sekaligus, yakni delapan besar Piala Indonesia dan Liga I.

Diketahui berdasarkan hasil rilis PSSI, jadwal pertandingan delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya Vs Madura United (MU) bakal digelar di Gelora Bung Tomo pada hari Kamis (25/4).

Sementara Liga I 2019 bakal dimulai pada tanggal 8 Mei nanti. Pada tanggal 12 lalu, Persebaya baru saja usai melakoni laga final Piala Presiden.

“Jadi sebetulnya buat kami persebaya agak sedikit kesulitan berbeda dengan yang lain, tidak masuk final ke Piala Indonesia ya. Jadi mereka mungkin lebih siap (sambut Liga 1),” kata Djanur.

Djanur menilai jadwal Liga I ideal bagi tim-tim yang tidak bertanding dalam dua kompetisi sekaligus. Sebaliknya, tim yang bakal mengikuti dua kompetisi dalam satu musim sekaligus seperti Persija dan PSM Makassar di AFC, justru tidak ideal.

“Kelihatannya satu minggu satu kali masih ideal bagi tim yang tidak bermain di dua kompetisi ya ideal. Tapi kalau yang main didua kompetisi seperti Piala Asia mungkin diawal-awal AFC, AFF itu mungkin masih repot.”

Oleh karenanya, Djanur berharap, meski bukan persoalan mudah, tim pelatih harus pandai menyusun program internal sehingga Bajul Ijo tetap dalam performa terbaik saat turun lapangan nanti.

Di sisi lain, Djanur optimis menatap Liga 1 lantaran ketika melakoni pertandingan pada kompetisi sebelumnya, Bajul Ijo tampil tanpa mengalami penurunan fisik yang berarti.

“Artinya kenyataannya juga seperti itu, bahkan bukan hanya tidak cedera, tapi juga rasanya bisa konsisten bisa main dua kali dalam dua babak final. Seperti lawan Madura atau (Arema) Malang kemarin tidak ada kendala,” pungkas pelatih berdarah Bandung itu.(riz)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top