Sepak Bola

Persib Bandung Siapkan Mental Hadapi Borneo FC

Taktik.id – Bek Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku tidak gentar menghadapi Borneo FC pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19. Meskipun di kubu lawan, ada sosok mantan juru taktik Maung Bandung, Mario Gomez.

Menurut Supardi, sebenarnya keberadaan sosok Mario Gomez sedikit banyak menguntungkan bagi Borneo FC karena sudah tahu karakter Persib. Tapi menurutnya, situasi di lapangan tidak bisa ditebak.

“Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kita. Tapi kita juga punya pelatih yang berbeda karakter,” ungkap Supardi seperti dilansir laman resmi Persib.

“Walaupun mereka tahu karakter pemain kita, di lapangan itu situasional. Enggak sama dengan yang kita pikirkan,” tegas mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Namun, untuk menyambut pertandingan tersebut, Persib akan menyiapkan mental. Karena bagaimanapun, tim yang akan dihadapi pada fase perempat final tersebut merupakan tim kuat.

“Sebenanya, kalau sudah masuk delapan besar, timnya merata, kekuaran merata. Siapapun yang kita hadapi, sama kekuatannya,” lanjut Supardi.

“Jadi kita harus persiapkan mental tim kita. Itu yang terpenting buat kita,” tegas pemain asal Bangka tersebut.

Sementara sebagai salah satu persiapan menyambut babak delapan besar Piala Indonesia. Tim Pangeran Biru menggenjot fisik pemain di salah satu pusat kebugaran di Kota Bandung.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top