Analisa

Rapor Pertemuan Persebaya Vs Tira Persikabo

Taktik.id– Fase Perempat Final Piala Presiden 2019 bakal mempenyajikan kembali seteru antara Persebaya vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 29 Maret 2019.

Sebelum babak delapan besar, Persebaya pernah bersua dengan Tira pada kompetisi yang sama, fase penyisihan Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 12 Februari 2019. Kala itu, kedua tim memperebutkan puncak klasemen.

Sayang, kedua tim harus puas dengan bermain imbang tanpa gol. Persebaya pun berhak mendapat predikat sebagai juara Grup A lantaran selisih produktifitas gol.

Selama mengikuti kompetisi Piala Presiden 2019 ini, Persebaya terhitung kebobolan empat kali. Kemasukan dua gol saat melawan Perseru Serui, Sabtu, 2 Maret 2019 dan dua gol bersarang ketika berhadapan dengan Persib, Kamis, 7 Februari 2019.

Djajang Nurdjaman merasa perlu memperbaiki lini belakang Persebaya. Sebab tiga dari empat gol tersebut bersarang dibabak pertama.

“Ya salah satu bahan evaluasi,” kata Djanur kepada awak media usai latihan di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa, 19 Maret 2019.

Sementara selama melakoni babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, PS Tira Persikabo kebobolan tiga gol. Satu gol datang dari Persib, Sabtu, 2 Maret 2019 dan dua gol saat melawan Perseru Serui, Kamis 7 Maret 2019.

Bersua di Liga I

© Persebaya.id

Pertemuan Persebaya vs Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019, bukan kali kedua.

Kedua tim itu sebelumnya pernah bersua di Liga I. Persebaya pernah mempermalukan PS Tira (nama sebelumnya) 4-1 di kandang sendiri atau di Stadion Sultan Agung Bantul pada pekan ke empat Liga I, Jumat, 13 April 2018.

Tapi tim yang kini bermarkas di Bogor itu membalas kekalahannya dan membuat bonek geram, suporter Bajul Ijo, pada pekan ke 21 Liga 1 di kandang sendiri atau di Stadion Gelora Bung Tomo lantaran kalah 2-0, Selasa, 11 September 2018.

Sampai sekarang, kedua tim tersebut sudah bersua empat kali. Hasilnya dua kali imbang, Persebaya menang satu kali, dan Tira pernah juga menang satu kali.

Kalau diperhatikan, Persebaya menang di hari Jumat saat dijamu Tira Bantul tahun lalu. Sementara kedua tim mendapatkan hasil seri pada babak penyisihan Piala Presiden di hari Selasa kemarin.

Tapi jangan lupa, Persebaya pernah kalah pada hari Selasa di kandang sendiri. Kini kedua tim bakal bersua kembali di hari Jumat, 29 Maret 2019 di Gelora Bung Tomo.

Akankah hari Jumat kembali menjadi tuah bagi kemenangan Persebaya ??

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top