Sepak Bola

Rapor Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-22

Taktik.id – Timnas Indonesia U-22 memastikan satu tiket pada babak semifinal Piala AFF U-22 setelah menaklukkan tuan rumah Kamboja di National Stadium, Phom Penh, Kamboja, Jumat (22/02). Tim Merah Putih menang dengan skor 2 – 0.

Indonesia melaju ke babak semifinal dengan status sebagai runner up grup B. Tim besutan Indra Sjafri ini mengoleksi total 5 poin dari tiga pertandingan.

“Alhamdulilah. Kita ada tiga poin yang harus saya sampaikan. Pertama bersyukur sudah masuk semifinal,” ungkap pelatih Timnas Indonesia U-22. Indra Sjafri.

Perjalanan Timnas Indonesia pada turnamen tingkat Asia Tenggara, sebenarnya sempat mengalami kesulitan. Bahkan Nurhidayat Haris dan kolega harus puas dengan hasil imbang pada dua laga sebelumnya.

Pada pertandingan melawan Myanmar, 18 Februari, Indonesia hanya mampu bermain imbang 1 – 1. Meskipun pada saat itu, Garuda Muda lebih banyak menciptakan peluang dengan 4 tembakan mengarah ke gawang.

Begitu pun saat pertandingan melawan Malaysia, Indonesia ditahan dengan skor 2 – 2 oleh rival abadinya itu. Meskipun dari penguasaan bola maupun peluang yang diciptakan, Indonesia lebih unggul dari Harimau Malaya.

Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Beruntung pada laga terakhir, Timnas U-22 berhasil meraih kemenangan atas Kamboja. Sehingga masih mengamankan satu tempat di semifinal setelah berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir grup B.

Indonesia yang mengoleksi total 5 poin hanya unggul satu poin dari Malaysia di bawahnya. Tim yang baru dibentuk pada awal Januari 2019 ini juga selisih satu poin dengan Kamboja di posisi pertama.

Namun, pada babak semifinal, Indonesia akan bertemu lawan berat karena anak asuh Indra Sjafri akan bertemu Vietnam yang menjadi juara grup A.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top