Sepak Bola

Persib vs Persiwa, Saatnya Miljan Radovic Tunjukkan Kualitasnya

Taktik.id – Persib Bandung bakal dijamu Persiwa Wamena pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wijawa Kusuma, Cilacap, Minggu (27/01).

Laga ini sekaligus akan menjadi debut resmi pelatih asal Montenegro, Miljan Radovic bersama Maung Bandung. Radovic ditunjuk sebagai pengganti Mario Gomez pada akhir Desember 2018 lalu.

Tentunya laga tersebut akan menjadi momen penting bagi Radovic untuk menunjukkan kualitasnya. Meskipun hanya menghadapi tim yang akan menghuni kasta terbawah Liga Indonesia pada kompetisi musim depan.

Namun Radovic tampaknya tidak mau mengecewakan Bobotoh. Sehingga di laga resmi pertamanya bersama tim Kota Kembang, pelatih 43 tahun ini langsung menargetkan kemenangan.

Miljan Radovic © Persib.co.id

“Kita sudah siap. Kita punya 14 kali latihan. Kita tim besar. Kita harus coba untuk menang,” kata Radovic dilansir laman resmi klub.

Tentu target menang tersebut, tidak hanya sekadar untuk menghibur Bobotoh yang sudah tak sabar menunggu laga tersebut. Dia sudah mempelajari kekuatan Persiwa Wamena untuk mewujudkan keinginannya.

“Kita banyak informasi (tentang Persiwa). Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bermain,” Radovic memambahkan.

Punya Kenangan Manis

Miljan Radovic © Persib.co.id

Radovic juga punya kenangan manis yang bisa menambah kepercayaan dirinya. Ia pernah mengalahkan Persiwa Wamena 5 – 2 saat masih berstatus sebagai gelandang Serang Persib di ISL 2011.

Bahkan pada saat itu, Radovic menjadi kunci kemenangan Persib dengan menyumbang tiga gol. Sehingga ia sangat berharap ada pemain Persib yang bisa mengikuti jejaknya pada laga tersebut.

“Sekarang saya pelatih. Saya berharap besok Persib bisa hattrick lagi,” harapnya.

Harapan tersebut sebenarnya cukup mungkin diwujudkan karena Persib punya predator di lini serang yang masuk jajaran top skorer Liga 1 2018 yakni penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top