Sepak Bola

Awal Menjanjikan Robert Gladiator Bersama Arema

Taktik.id – Penyerang baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes atau yang karib disapa Robert Gladiator menjalani debut resmi bersama Singo Edan –julukan Arema- pada babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tanggerang, Sabtu (26/01).

Robert Gladiator juga langsung mendapat kesempatan turun sebagai starter bersama Pavel Smolyachenko, pemain baru lainnya. Meski akhirnya Gladiator ditarik keluar oleh tim pelatih empat menit jelang laga usai.

Pada laga tersebut, Gladiator mampu mengukir catatan manis dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 4 – 1 Arema atas Persita Tanggerang. Sepasang gol pemain asal Brasil itu dicetak pada menit ke-5 dan 78.

https://www.instagram.com/p/BtGc0O4Bdvl/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=gppd4xtjg2zn

Mencetak brace pada laga perdana tentu menjadi awal yang menjanjikan bagi Gladiator untuk menjalani musim pertamanya di Indonesia. Meski sebenarnya laga tersebut terlalu mudah bagi penyerang 32 tahun itu.

”Pertandingan tadi sebenarnya tidak susah. Arema bermain bagus dengan pressing ketat. Itu membuat lawan kesulitan dan kami bisa menang besar,” ungkap Gladiator setelah pertandingan.

Pertandingan melawan Persita memang tidak bisa dijadikan tolak ukur karena berbeda kasta. Selain itu, kompetisi panjang dan melelahkan akan dihadapi melawan klub-klub yang memiliki kekuatan sepadan .

Robert Gladiator © Arema Official

Hal itu sebenarnya juga disadari oleh Gladiator, ia mengatakan bahwa pertandingan selanjutnya tidak akan selalu mudah. Terutama ketika menghadapi Persita Tanggerang pada leg kedua.

”Saya prediksi tidak akan mudah main selanjutnya. Tapi Arema akan berusaha menang besar seperti di kandang,” jelas Gladiator.

Dipuji Milomir Seslija

Penampilan apik Gladitor pun langsung disanjung oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Juru taktik yang akrab disapa Milo ini mengatakan bahwa dua gol Gladiator ke gawang Persita adalah awal yang bagus.

Milomir Seslija © Tribunnews

Sebab dua gol tersebut akan semakin menambah kepercayaan diri mantan pemain Esportivo itu.  Terlebih pada laga uji coba kontra tim lokal Pasuruan, Gladiator juga mencetak sepasang gol.

”Penampilannya cukup memuaskan. Dua gol bagus dari Lima (Robert Gladiator). Secara personal itu bagus buat dia,” tegas Milo.(ryn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top